TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Lestarikan Budaya Lokal Untuk Perkokoh Persatuan dan Kesatuan

By 07 Aug 2017 16:59Berita Satuan
6__2_

TNI AD-Magetan. Komando Distrik Militer (Kodim) 0804/Magetan melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) kreatif lomba tarian daerah dan baca puisi, bertempat di Makodim 0804/Magetan, Jawa Timur, Jumat (4/8/2017).

6__4_

Kegiatan yang dibuka oleh Dandim 0804/Magetan Letkol Arm Heri Bayu W dilaksanakan selama 2 hari ini mengusung tema “Bersama Rakyat TNI Kuat, Hebat, Profesional Siap Mewujudkan Indonesia Yang Berdaulat, Mandiri Dan Berkepribadian.

Dandim 0804/Magetan Letkol Arm Heri Bayu W, mengajak masyarakat untuk selalu melestarikan budaya daerah. “Dengan melestarikan budaya daerah, diharapakan dapat menumbuh kembangkan nilai-nilai daerah dan dapat memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa,”ujarnya.

Dandim Magetan mengungkapkan, lomba ini bertujuan untuk menjaga dan melestarikan nilai-nilai budaya daerah. “Di zaman globalisasi yang semakin maju ini, diharapkan generasi muda lebih semangat lagi menjaga jati dirinya sebagai bangsa Indonesia, meski berbeda-beda namun tetap Indonesia,”ucapnya.

Letkol Arm Heri Bayu W menyampaikan, bagi para peserta yang berhasil menjadi juara akan diikut sertakan ditingkat Korem dalam lomba berikutnya. “Bagi para pemenang agar bisa menampilkan yang terbaik, sehingga bisa mengangkat nama daerah khususnya Kabupaten Magetan,”terangnya.

Sementara itu, Camat Magetan Drs Samsuri menjelaskan, selama ini di Kecamatan Magetan, keamanan dan ketertiban masyarakat cukup berjalan dengan kondusif. “Kondusifnya keamanan ini tak lepas dari peran pembinaan TNI, Polri dan tokoh masyarakat untuk menjaga peradaban yang ada, sehingga kita bisa menjaga Kebhinekaan,” tandasnya.

Camat mengingatkan, seluruh lapisan masyarakat untuk senantiasa berpegang teguh dengan nilai-nilai budaya bangsa yang selama ini sudah mampu mempersatukan. “Mari kita bentengi diri dengan selalu meningkatkan persatuan dan kesatuan untuk menangkal masuknya budaya asing yang tidak sesuai dengan kepribadian bangsa Indonesia,”tutunya.

Lomba tarian daerah dan baca puisi ini diikuti 10 peserta tari dan 20 peserta lomba puisi dari pelajar SMA dan SMK se- Kabupaten Magetan.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Lestarikan Budaya Lokal Untuk Perkokoh Persatuan dan Kesatuan