TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Lomba Komsos Kreatif, Angkat Kearifan Budaya Daerah

By 31 Aug 2017 18:18Kodam IV/Diponegoro
4a__6_

TNI AD – Surakarta. Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun ke- 72 TNI Tahun 2017, Korem 074/Warastratama menggelar kegiatan Komsos Kreatif berupa perlombaan paduan suara, baca puisi dan tari perjuangan antar pelajar SLTA Se-Karesidenan Surakarta, Jawa Tengah, Rabu (30/8/2017).

Kasrem 074/Wrt Letkol Inf Chrisbianto Arimurti yang membuka kegiatan ini mengatakan, lomba tersebut bertujuan untuk mempertahankan dan mengangkat kearifan budaya daerah, menanamkan kecintaan dan kebanggaan sebagai bangsa Indonesia yang memiliki keragaman budaya. “Kita ingin menumbuhkan kreatifitas generasi muda dengan senantiasa menjunjung tinggi kreatifitas budaya dan kearifan lokal,” ujarnya.

4a__2_

“Perlombaan di bidang seni ini bukan hanya sekedar untuk mencari juara semata, namun lebih jauh untuk menjalin silaturahmi dan komunikasi antara TNI dan masyarakat, sehingga apa yang menjadi cita-cita TNI yaitu Manunggal TNI – Rakyat dapat terjalin dan terpelihara dengan baik,” tegas Kasrem.

Kasrem menyampaikan, selain itu, kegiatan yang dilaksanakan ini dalam rangka menjaring bakat-bakat seni para pelajar untuk dipersiapkan pada lomba tingkat provinsi dan nasional. “Mari kita lestarikan budaya lokal sebagai cerminan kecintaan kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tuturnya.

Adapun pemenang paduan suara, Juara I SMAN I Klaten, Juara II SMAN 3 Surakarta dan Juara III SMAN 1 Simo Boyolali. Sedangkan pemenang lomba baca puisi, Juara I SMA Ngemplak Boyolali, Juara II SMAN Karangpandan Karanganyar dan Juara III SMA Batik 1 Surakarta.

Untuk lomba tari perjuangan, Juara I SMKN 2 wonogiri, Juara II SMAN 1 Wonogiri dan Juara III SMKN 1 Plupuh Sragen. Peserta yang mendapatkan Juara I dan II akan mengikuti perlombaan tingkat Kodam IV/Diponegoro. (Penrem 074).

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Lomba Komsos Kreatif, Angkat Kearifan Budaya Daerah