TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Lomba Menyanyikan Lagu Nasional

By 06 Aug 2017 15:53Berita Satuan
5

TNI AD. Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72, satuan tugas pengamanan perbatasan (Satgas Pamtas) Yonif 405/Surya Kusuma menggelar lomba paduan suara menyanyikan lagu nasional tingkat pelajar Distrik Mindiptana, Kabupaten Boven Digoel, Sabtu (04/08/17)

Lomba yang digelar di SD Inpres Osso Kamka ini diikuti oleh 160 siswa yang terbagi menjadi delapan grup paduan suara. Mereka mengikuti kegiatan lomba tersebut dengan penuh antusias dan semangat.

Lagu nasional yang dilombakan yaitu Garuda Pancasila, Berkibarlah Benderaku dan lagu Dari Sabang Sampai Merauke. Setiap grup paduan suara wajib menyanyikan satu lagu nasional sesuai dengan pilihan.

Lomba paduan suara menyanyikan lagu nasional tingkat pelajar Distrik Mindiptana ini mendapat perhatian dan apresiasi dari para tenaga pendidik di beberapa sekolah tersebut karena dapat menumbuhkan rasa cinta tanah air, menyalurkan bakat bernyanyi, serta dapat melatih keberanian dan kekompakan siswa tampil di depan umum.

Dansatgas Yonif 405/SK, Letkol Inf Diantoro, S. I.P berharap agar perlombaan paduan suara menyanyikan lagu nasional tersebut dapat menambah pemahaman anak sekolah tentang makna yang terkandung di dalam lagu-lagu nasional sehingga dapat meningkatkan kecintaan generasi muda terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Lomba Menyanyikan Lagu Nasional