TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Menjadikan Danau Rawa Pening, Obyek Wisata Unggulan Jawa Tengah

By 06 Aug 2017 15:46Berita Satuan
4

TNI AD – Ambarawa. Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Tatang Sulaiman beserta Ny. Dewi Tatang Sulaiman menghadiri pembukaan Wisata Unggul Jawa Tengah Danau Rawa Pening yang digagas oleh Dirut PT Sido Muncul Irawan Hidayat, bertempat di Bukit Cinta Rawa Penin, Ambarawa, Jawa Tengah, Sabtu (5/8/2017).

Sebagai destinasi wisata di Jawa Tengah, Danau Rawa Pening yang terletak di Kabupaten Semarang perlu mendapat perhatian khusus agar dapat menyedot wisatawan baik dari dalam maupun dari luar negeri.

Hamparan eceng gondok di Danau Rawa Pening semakin hari semakin menutupi rawa yang berakibat menurunya minat wisatawan untuk berkunjung ke Rawa Pening. Berbagai usaha telah dilakukan, hingga pada akhirnya mucul gagasan dari PT Sido Muncul untuk membuka “Wisata Unggul Jawa Tengah Danau Rawa Pening”.

Dirut PT Sido Muncul Irawan Hidayat menyampaikan ingin memajukan daerah Rawa Pening ini dengan membuka wisata air dan eceng gondok akan dijadikan sebagai bahan bakar gas. “Mari kita jadikan eceng gondong ini menjadi sumber devisa bagi masyarakat,”ujarnya.

Sementara itu, Pangdam IV/Diponegro Mayjen TNI Tatang Sulaiman mengatakan, pembersihan eceng gondok di rawa pening ini mengandung nilai ekonomi, maka akan cepat maju dan berkembang, sehingga dapat memajukan masyarakat sekitarnya. “Semoga apa yang dilakukan Bapak Irwan Hidayat bersama Pemerintah Daerah akan memajukan wisata Danau Rawa Pening, “harapnya.

“Jika Danau Rawa Pening ini dikelola dengan baik, menjadikannya salah satu andalan obyek wisata andalan Jawa Tengah. Para wisatawan pasti berbondong-bondongi mengunjungi danau ini, karena pemandangannya sungguh indah,”tutur Mayjen TNI Tatang Sulaiman.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Menjadikan Danau Rawa Pening, Obyek Wisata Unggulan Jawa Tengah