TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Merebut Hati Rakyat Merupakan Kewajiban Prajurit Indobatt

By 13 Aug 2017 18:49Berita Satuan
IMG-20170813-WA0010

TNI AD Lebanon. Banyak kegiatan kemanusiaan yang dilaksanakan oleh prajurit Indobatt XXIII-K di wilayah penugasan. Hal tersebut merupakan salah satu bentuk untuk mewujudkan terciptanya hubungan yang baik antara prajurit Indobatt XXIII-K dan warga di wilayah Indobatt, khususnya di wilayah Lebanon Selatan, Jumat (11/8/2017).

Komandan Indobatt XXIII-K Letkol Inf Yudi Gumilar mengatakan, meskipun Indobatt tidak pernah memberikan sesuatu yang besar atau sesuatu yang tinggi nilainya, namun bukan menjadi penghalang untuk terciptanya hubungan yang erat dengan warga Lebanon. “Mampu merebut hati rakyat sudah menjadi keharusan bagi prajurit Indobatt dalam melaksanakan misi perdamaian di Lebanon,”ujarnya.

IMG-20170813-WA0009

Letkol Inf Yudi Gumilar menyampaikan, indikator diterimanya prajurit Indobatt ditengah masyarakat adalah dengan terciptanya keadaan aman di wilayah Indobatt. Tidak pernah ada gangguan keamanan di sekitar wilayah yang menjadi tanggung jawab Pasukan Garuda bahkan warga Lebanon selalu memberikan tempat kepada prajurit-prajurit Indobatt. “Warga Lebanon selalu melambaikan tangan bahkan meneriakan kata Garuda saat prajurit Indobatt XXIII-K melintas didepan mereka. Prajurit Indobatt pun tidak segan-segannya memberikan salam, sapaan, senyuman kepada warga Lebanon tanpa ada paksaan,”ungkapnya.

Komandan Indobatt menegaskan, dalam hal membina hubungan baik ini, prajurit Indobatt XXIII-K selalu hadir membantu kesulitan yang ada ditengah-tengah masyarakat. Memberikan pengobatan kesehatan sampai dirumah-rumah warga, membangun sarana sosial untuk warga, sampai menghadiri undangan pernikahan warga dan membantu warga yang salah satu anggota keluarganya meninggal mulai dari mendirikan tenda, memberikan bantuan bahan pangan, ikut melaksanakan sholat jenazah hingga menggali kubur, semuanya dilakukan oleh prajurit Indobatt XXIII-K. “Inilah bentuk kedekatan dan perhatian prajurit Indobatt XXIII-K kepada warga Lebanon,”tuturnya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Merebut Hati Rakyat Merupakan Kewajiban Prajurit Indobatt