Skip to main content
Kodam XIV Hasanuddin

Pangdam Ajak Warga Tionghoa Lebih Cinta Tanah Air

Dibaca: 53 Oleh 24 Agu 2017Januari 23rd, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD – Makassar. Untuk mendukung pelaksanaan tugas pokoknya, pimpinan Kodam XIV/Hasanuddin terus melakukan berbagai upaya untuk menjalin silaturahmi dan komunikasi yang baik dengan berbagai elemen masyarakat yang ada di daerah Sulawesi Selatan.

Hal tersebut dilakukan Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Agus Surya Bakti didampingi Staf Ahli bidang Manajamen Sishanneg dan Ideologi menghadiri undangan Seminar Kebangsaan yang dilaksanakan oleh Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Sulsel, bertempat di Macora Ballroom The Rinra Hotel Makassar, Rabu (23/8/2017).

4a__2_

Pangdam dalam materi ceramahnya mengangkat tema “Menjaga Kebersamaan Dalam Bingkai Kebhinekaan”. Kegiatan dimulai dengan pemutaran sepenggal video terkait dengan perjalanan bangsa Pangdam menjelaskan, makna dari penggalan video itu ialah kemerdekaan Indonesia ada bukan karena pemberian penjajah, melainkan karena perjuangan bangsa yang tanpa melihat suku, agama dan ras.

Pangdam mengajak seluruh komponen bangsa untuk memberantas ancaman serta menjaga keeratan Bhinneka Tunggal Ika. “Ancaman Indonesia saat ini bukanlah berbentuk perang yang menggunakan senjata maupun bersifat militer, melainkan berbentuk ancaman globalisasi. Ancaman tersebut berupa perubahan sosial seperti Narkoba, korupsi, berita hoax, begal sampai dengan teroris,” ujarnya.

Baca juga:  Perkuat Sinergitas, Danrem Kunjungi Harian Parepos

“Ibu pertiwi sedang menangis karena anak-anak bangsa kehilangan karakternya dan perubahan sosial telah mempengaruhi para remaja saat ini,” ungkap Pangdam.

Pangdam menambahkan bahwa ancaman di era globalisasi saat ini sangat serius, sehingga perlu penguatan bersama untuk memberantas. “Saya mengajak warga Tionghoa untuk perkuat keyakinan, menjaga toleransi antar etnis serta meningkatkan integrasi nasional untuk lebih mencintai tanah air Indonesia,” pintanya.

Pada bagian akhir ceramahnya, Pangdam mengajak seluruh tamu undangan untuk bersama-sama menyanyikan lagu nasional Tanah Airku.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel