Skip to main content
Kodam I/Bukit Barisan

Pangdam I/Bukit Barisan Pimpin Apel Kehormatan Dan Renungan Suci HUT Ke-72 RI

Dibaca: 4 Oleh 18 Agu 2017Januari 23rd, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD-Medan. Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Cucu Somantri memimpin upacara apel kehormatan dan renungan suci dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Republik Indonesia jajaran Kodam I/Bukut Barisan, bertempat di Taman Makam Pahlawan Bukit Barisan, Jalan Sisingamangaraja XII Medan, Sumatera Utara, Kamis (17/8/2017).

6a__2_

Dalam apel kehormatan dan renungan suci tersebut, Pangdam I/BB Mayjen TNI Cucu Somantri yang bertindak selaku Inspektur Upacara memberikan penghormatan kepada para pahlawan yang bersemayam di Taman Makam Pahlawan. “Kami menyatakan hormat yang sebesar-besarnya atas keridhoan dan keikhlasan para pejuang,” ujarnya.

“Perjuangan para pahlawan adalah perjuangan kami juga dan jalan yang ditempuh oleh para pahlawan adalah jalan kami juga. Mari mengenang dan mendoakan para pahlawan yang telah gugur mendahului kita, agar amalnya ibadahnya diterima disisi Tuhan,”ucap Mayjen TNI Cucu Somantri.

Upacara apel kehormatan dan renungan suci tersebut dihadiri Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi beserta FKPD Provinsi Sumatera Utara dan FKPD Kota Medan beserta seluruh SKPD jajarannya, Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Drs Paulus Waterpuw, beserta Stafnya.

Baca juga:  Pangdam I/BB dan Wagubsu Resmikan Masjid Al Iman Al Musannif Yon Armed 2/KS

Hadir pula Pangkosek Hanudnas III Marsma TNI Tri Bowo Budi Santoso MM MTr (Han), Kolonel Laut (P) Ali Triswanto,SE.M.Si, Ketua DPRD Kota Medan Henry Jhon Hutagalung.

Adapun pasukan upacara yang terlibat selain TNI/Polri juga Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Sumut, Korpri unit TNI dan Korpri Provinsi Sumut.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel