TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pangdam Pattimura Dampingi Menteri BUMN Ke Maluku Barat Daya

By 08 Aug 2017 15:41Berita Satuan
6a

TNI AD-Ambon. Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Doni Monardo mendampingi Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Republik Indonesia Rini Soemarno yang melaksanakan kunjungan kerja di Perbatasan NKRI-Republik Demokrat Timor Leste (RDTL) yaitu Pulau Lirang, Wetar dan Maluku Barat Daya, Ambon, Senin (7/8/2017).

Kegiatan dimulai dengan peresmian Tugu Merah Putih oleh Menteri BUMN, Pangdam XVI/Pattimura, Wakil Gubernur Maluku dengan upacara pengibaran bendera merah putih dipimpin Dandim 1507/Saumlaki Letkol Inf Ryan Hermawan di Dusun Manoha. Selanjutnya rombongan menuju SD dan SMKN Perikanan dan Kelautan Dusun Manoha untuk memberikan bantuan berupa alat-alat tulis, baju seragam sekolah, infokus, printer, bola voli dan bola kaki.

6b

Setelah itu, rombongan meninjau pemasangan Broadband Learning Center (BLC) dan melepas Siswa SMK untuk melanjutkan pendidikan siswa Nusantara ke Yogjakarta yang merupakan program bantuan dari Bank Mandiri.

Menteri BUMN Rini Soemarno mengucapkan terima kasih atas sambutan yang sangat baik oleh masyarakat MBD maupun mahasiswa dan mahasiswi, BUMN sebagai Badan usaha milik negara ingin membantu segala kesulitan dan infrastruktur khususnya daerah pulau terluar. “Saya berharap Pulau Lirang ke depannya menjadi lebih maju dan lebih sejahtera karena saat ini telah dipasang PLN,Terkomsel, Kode Pos, BRI dan Transportasi dari Pelni,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Maluku Zeth Sahaburua mengawali sambutannya memekikkan salam kemerdekaan “Merdeka” dan salam persaudaraan “Kalwedoo”. “Hari ini kita hadir di Pulau Lirang ini untuk menancapkan bendera merah putih di Tapal Batas NKRI pertanda kedaulatan Negara Republik Indonesia. “Kita datang dari berbagai suku bangsa dan agama, tetapi kita tetap satu negara Indonesia,”ungkapnya.

Sedangkan Bupati MBD Barnabas Orno mengucapkan terima kasih atas kehadiran Menteri BUMN yang telah memberikan bantuan meringankan Pemerintah Daerah, Maluku Barat Daya yang dibingkai oleh perbatasan Timor Leste mulai dari Lirang dan Wetar. Dengan kehadiran Ibu Menteri, BUMN dapat memberikan perhatian kepada masyarakat yang ada di MBD. “Kepada Bapak Pangdam, kami Masyarakat MBD mengucapkan terima kasih, karena berkat upayanya Menteri BUMN bisa datang berkunjung ke Pulau Lirang, “ungkapnya.

Turut mendampingi Menteri BUMN adalah Wakil Gubernur Maluku Zeth Sahuburua, Kapolres MBD, Muspika MBD, Danrem 151/Binaya Kolonel Inf Christian Kurnianto Tuhuteru, Dandim 1507/Saumlaki Letkol Inf Ryan Hermawan, Ketua Adat Desa Ustutun (Lucash Mabaha), Danramil 1507-06/Wetar Kapten Inf H.Tarobat dan Kapolsek Wetar Ipda Christian Ahab.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pangdam Pattimura Dampingi Menteri BUMN Ke Maluku Barat Daya