Skip to main content
Kodam II/Sriwijaya

Pangdam Sebut, Seluma Damai

Dibaca: 42 Oleh 02 Agu 2017Januari 23rd, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD – Seluma. Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI AM Putranto menutup kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 99 di lapangan sepak bola Kelurahan Puguk, Kecamatan Seluma Utara, Kabupaten Seluma, Rabu (02/08). Saat di wawancara terkait kekurangan anggota Babinsa di wilayah teritorial Kodim 0425 Seluma Pangdam menyebutkan, ada skala prioritas untuk wilayah yang kurang aman.

Menurut Pangdam, wilayah Kabupaten Seluma aman dan membuat nyaman. “Memang kurang, termasuk Polri juga mungkin kurang. Tapi itu ada asas prioritas. Disini damai, saya nyaman bertemu beliau-beliau (Bupati) , kalau cukup dua tiga babinsa kenapa harus 10 jadi kita prioritaskan yang lebih krusial,” kata Pangdam usai meninjau lokasi TMMD.

Sebelumnya, Dandim 0425 Seluma Letkol Inf Arief Budiarto mengatakan, jumlah seluruh Babinsa sebanyak 90 personil. Dari jumlah 14 Kecamatan, 12 Kelurahan dan 182 Desa di Kabupaten Seluma. Sehingga kata Dia, satu Babinsa memegang wilayah tiga sampai lima desa.

“Mudah-mudahan yang baru lulus nanti bisa ditugaskan kesini. Supaya kita ada penambahan personil,” harap Dandim. Selain kekurangan personil tambah Dandim, Babinsa juga kekurangan motor dinas karena banyak wilayah teritorial melewati medan jalan yang berat dan jarak antara desa cukup jauh. (http://www.sigerindo.com)

Baca juga:  Komitmen TNI Tetap Sama, Yakni Bersikap Netral Pada Pilkada 2017

 

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel