Skip to main content
Kostrad

Pangkostrad Bekali Alumni Paskibraka 2017 dengan “Motivasi Anak Bangsa”

Dibaca: 1 Oleh 23 Agu 2017Januari 23rd, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD – Jakarta. Panglima Kostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi memberikan pembekalan umum kepada Alumni Paskibraka 2017 dengan judul “Motivasi Anak Bangsa” di Gedung Kesenian Pandan Sari Taman Wiladatika Cibubur, Jakarta Timur. Selasa (22/8/2017).

Kegiatan yang diikuti oleh 1.200 orang Alumni Paskibraka 2017 tersebut bertemakan “Paskibraka Sebagai Pandu Indonesia Berpancasila Selalu Berperilaku Bersahaja, Inovatif Dalam Bekerja, Berwawasan Global, Sederhana Dalam Ucapan Dan Hebat Dalam Tindakan Serta Siap Menjadi Garda Terdepan Pencegahan Narkoba di Seluruh Indonesia”.

9a__1_

Kegiatan pembekalan umum ini bertujuan untuk memberikan wawasan nusantara dan motivasi kepada seluruh pemuda-pemudi Alumni Paskibraka. Karena mereka merupakan perwakilan-perwakilan daerah yang dapat menjadi teladan bagi pemuda-pemudi lainnya di daerahnya masing-masing di seluruh Indonesia.

Pangkostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi dalam ceramahnya menyampaikan bahwa untuk menjadi seorang pemimpin hebat maka seseorang harus menjadi Great Prayer (taat berdoa), Great Dreamer (pemimpi hebat), kasih sayang, bisa menjadi contoh tauladan, tidak mengenal menyerah (jiwa juang) dan rela berkorban.

Baca juga:  Kasad: Lomba Tembak AASAM Moment TNI AD Berprestasi di Tingkat Internasional

Pangkostrad juga memberikan apresiasi dan mengungkapkan rasa bangganya atas keberhasilan Tim Paskibraka 2017 dengan semangat yang tinggi mengikuti seluruh rangkaian latihan dengan susah payah. Yang pada akhirnya berbuah manis, karena selama pelaksanaan upacara khususnya pengibaran maupun penurunan bendera pusaka di Istana Negara maupun di seluruh Indonesia berlangsung dengan lancar, khidmat dan tanpa suatu kendala apapun.

Sebagai informasi bahwa kegiatan pembekalan umum ini merupakan salah satu rangkaian yang digelar oleh organisasi Purna Paskibraka Indonesia 2017 sebelum mereka kembali ke daerahnya masing-masing.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Umum Purna Paskibraka Indonesia Goustaf Feriza, S.H., M.H., serta beberapa staf Purna Paskibraka Indonesia lainnya. (Penkostrad).

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel