Skip to main content
Kostrad

Peringati HUT RI, 2000 Bendera Merah Putih Berkibar di Perbatasan Papua-PNG

Dibaca: 299 Oleh 13 Agu 2017Januari 23rd, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD – Papua. Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Para Raider 432 Kostrad memasang bendera merah putih sebanyak 2000 buah disepanjang jalan Lintas Batas Skouw, Rabu (09/08/2017).

Selain dalam rangka menyambut HUT RI ke 72, tujuan dari pemasangan bendera tersebut juga guna menumbuhkan kesadaran warga di perbatasan untuk turut memasang bendera merah putih dirumahnya masing masing.

IMG-20170813-WA0014

“Diharapkan pada puncak perayaan HUT RI di Papua ini, bisa berlangsung meriah dan pesta kemerdekaan ini bisa dirasakan dan dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat di Papua”, ucap Komandan Kompi Markas Lettu Inf Masdar.

Dirinya juga berpesan bahwa warga di perbatasan harus menjaga bendera-bendera tersebut tetap berkibar di sepanjang jalan lintas di wilayah perbatasan yang telah terpasang di bahu kiri dan kanan jalan sepanjang 25 km.

“Pemasangan bendera yang kita lakukan ini mendapat perintah langsung dari Dansatgas Letkol Inf Ahmad Daud sebagai wujud besar rasa cinta kita bersama dari seluruh lapisan masyarakat di perbatasan RI-PNG kepada NKRI, sekaligus untuk memupuk rasa nasionalisme warga yang tinggal di wilayah perbatasan ini”, tegasnya.

Baca juga:  Pangkostrad: Kalian Harus Kompak, Saling Mendukung dan Bantu Pimpinan Memajukan Satuan

“Pada puncaknya  nanti yaitu Upacara Peringatan HUT ke 72 RI  pada tanggal 17 Agustus 2017 diharapkan seluruh komponen masyarakat untuk datang ke kantor PLBN Skouw untuk bersama-sama kita  meriahkan momen tahunan ini,” pungkasnya. (Penkostrad).

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel