TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Prajurit Intel Tempur Merupakan Mata dan Telinga Kostrad

By 05 Aug 2017 19:00Berita Satuan
3__6_

TNI AD-Karawang. Pangkostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi membuka latihan pembentukan Taipur VII, bertempat di Gunung Sanggabuana, Karawang, Jawa Barat, Jumat (4/8/2017).

Pangkostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi mengucapkan selamat datang di kolat Base Camp Gunung Sanggabuana Denharrahlat Kostrad. “Di tempat inilah, kalian akan dilatih, digembleng dan disiapkan untuk mencapai suatu kualifikasi dengan kemampuan khusus menjadi syarat prajurit Taipur Kostrad,”ujarnya.

3__4_juga

Pangkostrad mengatakan, setiap prajurit hendaknya dapat memanfaatkan momentum dan kesempatan latihan ini dengan optimal. “Dilandasi semangat dan tekad, prajurit harus meningkatkan kemampuan dan keahlian sebagai prajurit Intai Tempur Kostrad yang kita banggakan bersama,” ucapnya.

“Latihan pembentukan Taipur VII tahun 2017 ini dilaksanakan dalam rangka peningkatan kemampuan sekaligus memenuhi tuntutan organisasi khususnya bidang personel sebagai langkah peremajaan atau kaderisasi personel prajurit Taipur satuan Yonintelpur Kostrad,”tegas Letjen TNI Edy Rahmayadi.

Pangkostrad mengungkapkan, Yonintelpur merupakan mata dan telinga Kostrad. Oleh karena itu, prajurit Taipur sebagai bagian dari satuan Kostrad harus benar-benar handal dan diyakini kemampuannya untuk dapat menyediakan Kemampuan intelijen Kostrad. “Kemampuan bertempur yang handal merupakan persyaratan mutlak untuk dapat melaksanakan tugas-tugas intelijen bagi prajurit Intai Tempur,”sambungnya.

Lebih lanjut Pangkostrad menyampaikan, sebelum dilaksanakan latihan ini, telah dilakukan penyiapan personel Taipur melalui proses perekrutan dan pentahapan seleksi yang ketat, mencakup aspek kesehatan, kesemaptaan jasmani dan psikologi. “Prajurit yang saat ini dinyatakan lulus dan siap untuk mengikuti latihan ini adalah personel yang telah terseleksi dengan baik dan memenuhi syarat untuk mengikuti latihan pembentukan Taipur VII tahun 2017,”tegasnya.

Menurut rencana latihan pembentukan Taipur VII ini dilaksanakan selama lebih kurang 22 minggu, latihan ini akan dilaksanakan dalam 6 tahap bertempat di daerah latihan Bogor, Depok, Jatiluhur dan Bandung.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Prajurit Intel Tempur Merupakan Mata dan Telinga Kostrad