TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Raih Peringkat Kedua, Atlet Tembak Disambut Pangdam

By 29 Aug 2017 13:56Kodam V/Brawijaya
bra2b

TNI AD – Surabaya. Berbagai prestasi terus diraih oleh para atlet Kodam V/Brawijaya. Setelah berhasil di kejuaraan Ton Tangkas, kini, Kodam V/Brawijaya kembali menunjukkan taringnya sebagai satuan yang berprestasi dalam ajang Kejuaraan Menembak Piala Kasad Tahun 2017 yang diikuti oleh 18 Kotama di jajaran TNI AD dengan menduduki peringkat kedua.

Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko, M. D. A., mengatakan bahwa keberhasilan atlet tembak kali ini patut diacungi jempol. Pasalnya, dalam ajang tembak tahun lalu, Kodam V/Brawijaya berada di posisi ketiga.

“Ini merupakan sebuah peningkatan prestasi. Meskipun tertinggal dari Kopassus yang berada di posisi pertama, kalian (atlet tembak Kodam V/Brawijaya), adalah juara pertama,” ungkap Pangdam ketika ditemui di lokasi penyambutan atlet tembak Kodam V/Brawijaya, Senin (28/8/2017) pagi.

bra2a

Kendati demikian, kata Pangdam, dengan prestasi dan posisi kedua yang berhasil diraih oleh petembak Kodam V/Brawijaya kali ini, dirinya menghimbau seluruh anggotanya untuk terus berlatih dan meningkatkan kemampuan yang dimiliki oleh masing-masing atlet petembak.

“Masih banyak kejuaraan dan lomba ke depan. Raih prestasi sebanyak-banyaknya termasuk di bulan November mendatang dalam ajang ton tangkas,” tegas Pangdam.

“Dengan meraih juara kedua, maka bisa dikatakan juara pertama. Sebab, Kodam V/Brawijaya bisa mengungguli Kodam lain, termasuk Kostrad,” imbuhnya.

Sementara itu, Danbrigif 16/Wira Yudha Kolonel Inf Semuel Jefferson Aling yang juga sebagai Komandan Kontingen atlet tembak Kodam V/Brawijaya menambahkan bahwa posisi pertama akan menjadi target dalam event selanjutnya. “Seperti yang disampaikan tadi oleh Bapak Panglima bahwa tahun 2016 kemarin kita peringkat tiga. Tahun ini peringkat kedua, tentunya tahun depan harus peringkat pertama,” tegas Danbrigif.

Tak hanya itu, Danbrigif juga sudah mempersiapkan beberapa tahapan pelatihan yang akan diberikan kepada para atlet binaannya dalam menghadapi event mendatang. “Tentu, semua tahapan-tahapan pelatihan sudah kita persiapkan kepada mereka (para atlet),” pungkas Danbrigif.

Perlu diketahui, dalam event Kejuaraan Menembak Piala Kasad kali ini, petembak dari kontingen Kodam V/Brawijaya berhasil menyambet 3 trophy, 2 medali emas, 5 medali perak dan 4 medali perunggu.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kostrad Dinas Penerangan Kodam V/Brawijaya Kodam II/Sriwijaya
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Raih Peringkat Kedua, Atlet Tembak Disambut Pangdam