TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Sambil Patroli, Satgas Yonif 410/Alg Kobarkan Semangat Merah Putihl

By 20 Aug 2017 January 23rd, 2018 Kostrad
1

TNI AD – Arso. Tim patroli HUT ke 72 Proklamasi Kemerdekaan RI, “gabungan dari Satgas Yonif 410/Alg dan Satgas Tri Buwana serta masyarakat menyusuri sekitar gunung dan hutan yang ada di wilayah Distrik Skanto. Perjalanan tim dari kota Arso menggunakan kendaraan melewati Kp. Arso 14 ke arah selatan dengan jarak tempuh kurang lebih ± 55 km.

Tim melanjutkan dengan jalan kaki menyusuri jalan setapak dan lebatnya hutan belantara. Diujung jalan setapak tim harus membuat rintisan jalan dengan membabat semak belukar dan lebatnya hutan supaya bisa dilalui oleh tim patroli. Setelah jalan kaki dengan jarak ± 7 km dengan medan yang sangat berat memakan waktu tempuh ±3 jam tim menemukan sebuah pemandangan yang sungguh sangat menakjupkan. Disini ada sebuah air terjun dengan ketinggian ± 65 m yang lebih dikenal dengan air terjun Kalibiyan.

Pemandangan air terjun sangat cocok untuk lokasi wisata dengan pemandangan alam sangat indah dengan ditambah air terjun yang sangat menakjupkan, rasa capek dan lelah tim terobati dengan penemuan air terjun ini. Kondisi sekitar lokasi air terjun rawan terjadi banjir bandang.
Hal ini bisa diketahui dengan kondisi batang pepohonan dan semak belukar di sekitar yang diselimuti dengan lumpur bekas banjir tumpahan air dari atas ketinggian air terjun, hal ini sangat membahayakan bagi para pengunjung bila terjadi hujan yang sangat lebat. Hal ini membutuhkan pembenahan aliran air di atas air terjun

Di lokasi air terjun inilah tim patroli gabungan dari Satgas Yonif 410/Alg dan Satgas Tri Buwana serta masyarakat mengibarkan bendera merah putih sebagai bentuk kebanggaan dan penghormatan terhadap bangsa Indonesia yang sedang merayakan Upacara HUT ke 72 Proklamasi Kemerdekaan.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Sambil Patroli, Satgas Yonif 410/Alg Kobarkan Semangat Merah Putihl