TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Sambut HUT Ke 72 TNI, Kodim Blitar Gelar Pengobatan Gratis

By 02 Aug 2017 04:51Berita Satuan
7__2_

TNI AD – Blitar. Kodim 0808/Blitar bekerjasama dengan Radio Mayangkara Blitar memberikan pengobatan gratis kepada 310 warga Desa Bululawang, Kecamatan Bakung, Kabupaten Blitar, Selasa, (1/8/2017).

Pengobatan gratis kepada warga dilaksanakan dalam rangka Memperingati Hari Ulang Tahun ke 72 TNI Tahun 2017.

Adapun Pengobatan yang diberikan mulai dari pengobatan, tensi, cek gula darah, pemeriksaan kesehatan, SPA Diabet, pijat refleksi, pijat balita, penambahan gizi dan penyuluhan kesehatan yang dilanjutkan pemberian obat.

Danramil 0808/17 Bakung Lettu Inf Bambang mengatakan, kegiatan pengobatan gratis tersebut merupakan bakti sosial Kodim 0808/Blitar bersama Radio Mhayangkara dalam rangka memperingati Hari Jadi ke- 72 TNI. ”Kegiatan ini juga dibantu puluhan tenaga medis dari instansi terkait guna untuk memberikan pelayanan secara menyeluruh terhadap warga yang berobat maupun yang ingin memeriksaan keluhan kesehatan yang dialami,” ujarnya.

Lettu Inf Bambang menyampaikan, bakti sosial ini merupakan salah satu momentum yang sangat baik di mana suatu Instansi yang ada di daerah dapat melakukan peran dan fungsinya untuk melayani warga atau masyarakat kecil. “Melalui program bakti sosial pengobatan gratis inilah diharapkan akan terjalin hubungan yang harmonis antara aparat TNI khususnya Kodim 0808/Blitar dengan masyarakat sekitar,” tegasnya.

Sementara itu Yateno (40) salah satu warga mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan bakti sosial kesehatan yang diselenggarakan oleh Kodim 0808/Blitar yang bekerja sama Radio Mhayangkara Blitar. “Pengobatan gratis ini sangat bermanfaat bagi kami, dimana warga tanpa biaya dapat memeriksakan kesehatannya,” ungkapnya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Sambut HUT Ke 72 TNI, Kodim Blitar Gelar Pengobatan Gratis