TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Satgas Operasi Yonif RK 732/Banau Diberangkatkan

By 28 Aug 2017 12:17Kodam XVI/Patimura
7a__1_

TNI AD – Maluku. Satuan tugas Operasi Pengamanan Daerah Rawan (Satgas Ops Pamrahwan) Batalyon Infanteri Raider Khusus 732/Banau yang akan menjalankan tugas selama enam bulan kedepan menjaga kondusifitas wilayah Maluku dan Maluku Utara diberangkatkan pada hari Sabtu (26/8/2017)

Satuan setingkat Kompi (SSK IV) yang dipimpin Lettu Inf Aditya Danang beserta 105 personel lengkap dengan persenjataan dan perlengkapan diberangkatkan dengan menggunakan KM. Dorolonda. Diproyeksikan SSK-IV akan mengisi pos-pos pengamanan di Pulau Ambon. Satu persatu personel Satgas menaiki tangga kapal PT. Pelni disertai lambaian tangan dari keluarga maupun rekan-rekan yang selalu mendukung dan mendoakan kesuksesan dalam menjalankan tugas. Bahkan nampak diantara para pengantar seorang istri prajurit sembari menggendong bayinya tidak kuat menahan air mata melepas kepergian suaminya menjalankan tugas negara selama enam bulan kedepan.

Dengan terbata-bata saat diwawancarai media, dirinya menyampaikan bahwa sudah menjadi resiko sebagai istri prajurit ditinggal bertugas suami tercinta, namun dirinya selalu setia mendoakan keselamatan dan keberhasilan suaminya dalam menjalankan tugas.

Sementara itu Dansatgas Yonif RK 732/Banau Letkol Inf Raymond Sitanggang menyampaikan bahwa tugas merupakan sebuah kehormatan bagi seorang prajurit sehingga dengan adanya perintah dari komando atas agar Yonif RK 732/Banau melaksanakan tugas Ops Pamrahwan diwilayah Maluku dan Maluku Utara.

“Kita sepenuhnya sudah siap, karena jauh sebelum pelaksanaan tugas ini kita telah menjalankan serangkaian persiapan sampai dengan pratugas sehingga dalam pelaksanaan tugas kita dapat melaksanakan dengan sebaik-baiknya sesuai dengan SOP yang ada”, ujar Letkol Inf  Raymond Sitanggang . (Penrem 152)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam Jaya Kodam V/Brawijaya Kodam XII/Tanjungpura Kodam I/Bukit Barisan Kodam IX/Udayana Puspen TNI
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Satgas Operasi Yonif RK 732/Banau Diberangkatkan