TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Satgas Tinombala Kejar Teroris Yang Bersembunyi Di Pengunungan

By 02 Aug 2017 04:54Berita Satuan
13__3_

TNI AD – Poso. Satuan Tugas Tinombala terus melakukan pengejaran terhadap sisa DPO teroris yang masih bersembunyi di pegunungan Poso, Senin (31/7/2017).

Sisa DPO teroris tersebut saat ini berjumlah tujuh orang dan diduga kondisi mereka semakin lemah serta morilnya turun karena sudah terdesak dan jumlahnya pun makin sedikit.

Satgas Tinombala yang merupakan gabungan TNI – Polri itu akan terus melakukan pengejaran sampai para teroris tersebut dapat tertangkap secepatnya.

Selain terus memburu para teroris tersebut, Satgas Tinombala juga tidak henti-hentinya melakukan Operasi Teritorial (Opster) di wilayah Poso. Babinsa, Babinkamtibmas dan Kepala Desa merupakan tiga pilar yang menjadi ujung tombak dalam menjalankan program-program Pembinaan Teritorial (Binter). Ketiga pilar itu terus bersinergi dan berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait guna bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Adapun kegiatan yang dilakukannya meliputi Komunikasi Sosial (Komsos), kerya bakti, pengobatan dan pemeriksaan kesehatan, kegiatan keagamaan, olahraga bersama serta menggelar penyuluhan-penyuluhan bela negara di setiap sekolah. Hal ini tentunya bertujuan untuk menpererat kebersamaan antar sesama sehingga tidak terpengaruh terhadap paham-paham yang menyesatkan seperti radikalisme dan terorisme.

Sebagai informasi bahwa
(BKO) TNI ke Polri dalam satgas Tinombala sudah diperpanjang tiga bulan ke depan terhitung mulai tanggal 3 Juli hingga bulan Oktober 2017. Perpanjangan tersebut merupakan permintaan dari Kapolda Sulteng Brigjen Pol Rudy Sufahriadi pada saat memimpin rapat analisa evaluasi Satgas Operasi Tinombala bulan April di Mapolres Poso.

Tujuan dilakukannya hal tersebut yaitu dalam rangka memberikan rasa aman dan kondusif bagi masyarakat Poso. (Satgaspen Tinombala).

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Satgas Tinombala Kejar Teroris Yang Bersembunyi Di Pengunungan