TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Satgas Yonif PR 432 Kostrad, Kembali Terima Senjata Dari Masyarakat

By 12 Aug 2017 18:33Berita Satuan
9__2_

TNI AD – Papua. Prajurit Satgas Pamtas RI-Papua Nugini Yonif Para Raider 432/Kostrad kembali menerima 1 (satu) pucuk senjata rakitan dari masyarakat, di Pos Nafri, Papua, Jumat (11/8/2017).

1 (satu) buah pucuk senjata rakitan diserahkan secara sukarela oleh warga masyarakat Kampung Nafri atas nama Welfianus Hasan T-Coe (45 tahun).

Senjata tersebut diterima oleh Letda Inf Azlan Azwar T, Komandan Pos (Danpos) Nafri dan disaksikan oleh Lettu Inf A. Siregar selaku Komandan Kompi (Danki) A Satgas Yonif PR 432/WSJ Kostrad.

Letda Inf Azlan Azwar menyampaikan, senjata tersebut diserahkan secara sukarela oleh Welfianus Hasan T-Coe, karena yang bersangkutan menganggap dengan adanya Pos TNI di lingkungan Kampung Nafri, masyarakat makin percaya prajurit TNI dapat menjaga keamanan serta ketenteraman di Kampungnya.

“Senjata tersebut dulunya digunakan untuk mengamankan kampung dari tindak anarki oleh suku lain yang kerap mengganggu keamanan serta ketenteraman di Kampung tersebut,” ungkap Letda Inf Azlan Azwar.

Lebih lanjut Letda Inf Azlan Azwar menjelaskan, Welfianus adalah salah satu dari beberapa pejuang dari Desa Nafri yang mengibarkan bendera merah putih untuk pertama kalinya di daerah Kampung Wutung Skouw tanggal 15 Desember 1963.

Sementara itu, Welfianus Hasan T-Coe mengatakan, dirinya menyerahkan senjata ini karena Kampung Nafri jauh lebih kondusif dan aman dari sebelumnya. “Saya berinisiatif untuk menyerahkan senjata rakitan karena sudah tidak diperlukan lagi. Kami sudah dijaga bapak-bapak TNI, dan kami percaya mereka pasti melindungi kami dari gangguan apa saja,”ujarnya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Satgas Yonif PR 432 Kostrad, Kembali Terima Senjata Dari Masyarakat