TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Serda M. Abdurrahman Wahyu Sumbang Medali Perunggu di Sea Games ke 29 Malaysia

By 27 Aug 2017 22:10Dinas Penerangan
Screenshot_2017-08-27-22-04-25-109_com.google.android.youtube

TNI AD – Malaysia. Serda Muhamad Abdurrahman Wahyu mendapatkan medali perunggu pada Sea Games ke 29 Malaysia tahun 2017 cabang olahraga Taekwondo, Sabtu (26/08/2017).

IMG_20170827_220913

Seorang prajurit TNI AD tersebut bersama dua rekan atlet satu timnya yang berasal dari Jawa Barat yaitu Maulana Haidir dan Muhammad Alfi Kusuma turun pada kategori Male Tim Poomsae.

Dalam penampilannya tim teakwondo Indonesia yang memperagakan jurus Poomsae Taeguk 6 dan Shipjin tersebut mendapatkan nilai 8,04 dan berhak mendapatkan medali perunggu. Sedangkan untuk juara pertama diperoleh tim taekwondo dari Filipina dengan nilai 8,40 dan di posisi kedua tim taekwondo tuan rumah Malaysia dengan nilai 8,30. Sementara itu Vietnam diposisi keampat, Thailand diposisi kelima dan Singapura berada diurutan jurukunci dari 6 negara yang masuk final.

Menurut Serda Abdurrahman Wahyu walaupun tim Taekwondo Indonesia tidak mendapatkan medali emas pada Male Tim Poomsae Sea Games Tahun ini, tapi dirinya bersama Maulana Haidir dan Muhammad Alfi Kusuma telah berjuang dengan maksimal.

“Saya dan teman-teman bangga dan bersyukur dapat medali, walaupun medali perunggu tidak emas”, ucap Serda Abdurrahman saat di hubungi tim Dispenad.

“Kedepan Saya akan berlatih lebih giat lagi untuk event-event berikutnya”, tegas Prajurit TNI yang saat ini berdinas di Pusintel TNI AD. (Dispenad).

 

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam IV/Diponegoro Kostrad Kodam V/Brawijaya Berita Satuan Kodam XIV Hassanudin Kodam XVII/Cenderawasih Kodam XVI/Patimura
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Serda M. Abdurrahman Wahyu Sumbang Medali Perunggu di Sea Games ke 29 Malaysia