TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Sertijab Merupakan Dinamika Organisasi Berkaitan Dengan Pembinaan Personel Dan Satuan

By 16 Aug 2017 20:15Kodam VI/Mulawarman
2a__1_

TNI AD – Balikpapan. Panglima Kodam VI/Mlw Mayjen TNI Sonhadji, S.IP., M.M., bertindak sebagai Irup dalam Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Asops Kasdam, penyerahan tugas dan tanggung jawab jabatan Kapendam VI/Mlw dan serah terima jabatan Danyon Kav 13/Satya Lembuswana. Kegiatan Sertijab dilaksanakan di Lapangan Yonkav 13/Satya Lembuswana, Jln. Soekarno Hatta KM 38 Sungai Merdeka, Kecamatan Samboja, Kabupaten Kukar, Selasa (15/8/2017).

2a__3_

Dalam Sertijab tersebut ditandai dengan penandatanganan naskah berita acara serah terima baik pejabat lama maupun pejabat baru dihadapan Pangdam VI/Mulawarman dan penyematan tanda jabatan, penyerahan tongkat komando serta penciuman Pataka Kodam VI/Mlw Satmika Santa.

Adapun pejabat yang melaksanakan Sertijab, Asops Kasdam VI/Mlw dari Kolonel Inf Andi Gunawan, S.IP., kepada Kolonel Inf Subagiyo, S.IP., M.M., Komandan Batalyon Kavaleri 13/Satya Lembuswana dari Letnan Kolonel Kav Dwi Agung Sutrisno, S.E., M.Si., kepada Letnan Kolonel Kav Sugianto, S.E.

Selanjutnya Kolonel Inf Andi Gunawan, S.IP., menempati jabatan barunya sebagai Wadan Rindam Jaya sedangkan Letnan Kolonel Kav Dwi Agung Sutrisno, S.E., M.Si., menempati jabatan barunya sebagai Kasi Pamops Denma Mabesad.

Dalam sambutannya Panglima Kodam VI/Mlw Mayjen TNI Sonhadji, S.I.P., M.M., menyampaikan bahwa serah terima jabatan ini merupakan bagian dari dinamika organisasi yang berkaitan dengan pembinaan personel dan pembinaan satuan melalui Tour of Duty dan Tour of Area, untuk meningkatkan kualitas kinerja dan produktivitas satuan serta pengembangan karier personel. “Dengan demikian, serah terima jabatan ini hendaknya dipahami sebagai upaya untuk mengoptimalkan pencapaian tugas pokok satuan. Dalam mutasi jabatan saat ini, ada personel yang pindah jabatan ke luar Kodam VI/Mulawarman dan ada yang tetap dalam internal Kodam VI/Mulawarman,” ujar Pangdam.

Jabatan yang diterima saat ini bukanlah hadiah, tetapi merupakan amanah dari Tuhan Yang Maha Esa, yang kelak akan dimintai pertanggungjawabannya. “Saya percaya dengan berbekal pengalaman tugas sebelumnya, para Perwira akan mampu mengemban tugas dan tanggungjawab ini dengan sebaik-baiknya. Segera laksanakan penyesuaian, pelajari, hayati, selami dan laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab,” tegas Pangdam.

Kegiatan serah terima tersebut dihadiri Kasdam VI/Mlw Brigjen TNI Muhammad Nur Rahmad, Danrem 091/Asn, Danbrigif 24/BC, Staf Ahli Pangdam, para Asisten Kasdam VI/Mlw, LO TNI AL, LO TNI AU, Kabalak dan Komandan Satuan, Ketua dan Wakil Ketua Persit KCK PD VI/Mlw serta Pengurus Persit KCK PD VI/Mlw.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Puspen TNI Kodam VI/Mulawarman Kodam II/Sriwijaya Ton Tangkas Kodam XII/Tanjungpura
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Sertijab Merupakan Dinamika Organisasi Berkaitan Dengan Pembinaan Personel Dan Satuan