TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Sosialisasi Penerimaan Prajurit TNI di Korem 011/Lilawangsa

By 26 Aug 2017 16:56Kodam Iskandar Muda
5

TNI AD –Lhokseumawe. Kepala Ajudan Jenderal (Kaajen) Korem 011/Lilawangsa Mayor Caj Budi Nugraha memberikan Sosialisasi penerimaan prajurit TNI Angkatan Darat yang dilaksanakan, di SMA 1 (PT. PIM) Lhokseumawe, Aceh Utara, Jumat (25/8/2017).

Kegiatan ini merupakan upaya Korem 011/LW dalam menumbuhkan minat para pelajar SMA 1 (PT. PIM) menjadi prajurit, baik di Akademi Militer, Bintara dan Tamtama Prajurit Karier (PK) tahun 2017.

Kaajenrem 011/LW juga menyampaikan, sosialisasi kali ini ditampilkan juga dalam bentuk video mengenai gambaran dalam pelaksanaan kegiatan pendidikan, supaya para pelajar tidak takut dan bertanya-tanya, kalau pendidikan militer itu tidak seseram apa yang dibayangkan oleh mereka, tetapi menyenangkan karena banyak pengalaman yang selama ini belum pernah dilakukan oleh para pelajar.

“Bagi siswa-siswi yang berminat menjadi calon prajurit TNI Angkatan Darat disediakan model pelatihan dan bimbingan secara garis besar, mulai dari latihan fisik, psikotes dan kesehatan,” ucap Mayor Caj Budi Nugraha.

Kaajenrem juga mengungkapkan, sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan bimbingan agar calon prajurit bisa menyesuaikan diri saat menghadapi tes resmi. “Ini juga untuk memastikan untuk menjadi prajurit TNI tidak perlu mengeluarkan dana pelicin dan seterusnya,” terangnya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Sosialisasi Penerimaan Prajurit TNI di Korem 011/Lilawangsa