Skip to main content
Kodam I/Bukit Barisan

Temu Kangen Pangdam I/BB dengan LVRI Sumut

Dibaca: 1 Oleh 23 Agu 2017Januari 23rd, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD – Medan. Pangdam I/BB Mayjen TNI Cucu Somantri melaksanakan kegiatan temu kangen dengan Legiun Veteran Republik Indonesia Sumatera Utara (LVRI Sumut). Kegiatan ini dilaksanakan pada Acara Temu Ramah dalam rangka memelihara dan mempererat silaturahmi antara Kodam I/BB dengan para Veteran Se-Wilayah Kota Medan, Selasa (22/8/2017), di Serambi Kehormatan Lantai I Makodam I/BB Jalan Gatot Subroto Km 7,5 Medan.

5a__2_

Dalam sambutannya Pangdam I/BB menyampaikan bahwa acara silaturahmi yang dilaksanakan sebagai wadah untuk memelihara dan mempererat hubungan silaturahmi antara Kodam I/BB dengan seluruh keluarga besar LVRI sehingga akan terwujud saling pengertian, kekeluargaan dan kesamaan visi dan misi dalam memahami setiap permasalahan yang terjadi di tengah-tengah kehidupan masyarakat maupun di lingkungan TNI khususnya wilayah Kodam I/BB.

Sebelumnya Pangdam I/BB menyampaikan, “Sebenarnya pertemuan seperti ini sudah lama menjadi keinginan saya untuk bertatap muka kepada keluarga besar LVRI Sumut yang merupakan orang tua bagi para prajurit aktif. Dikarenakan kesibukan saya yang cukup padat maka kegiatan ini baru dapat dilaksanakan sekarang ini,” ujar Pangdam.

Baca juga:  Prajurit Kodim 0303 Berjibaku Padamkan Kebakaran Lahan Gambut di Kecamatan Rupat

Selanjutnya Pangdam menyampaikan bahwa Kodam I/BB tidak akan pernah melupakan jasa para Veteran. Para prajurit aktif menyadari bahwa bangsa yang besar adalah bangsa yang selalu menghormati jasa para pahlawan, para pejuang dan para pendahulunya. Sedangkan bangsa yang cerdas adalah bangsa yang bisa memetik pelajaran dari apa yang dialami di masa lalu untuk kepentingan yang baik di masa depan.

“Untuk itu, marilah kita terus membangun diri agar bangsa Indonesia benar-benar menjadi bangsa yang besar dan bangsa yang cerdas. Tidak bisa dipungkiri bahwa Negara Kesatuan Repulik Indonesia (NKRI) terbentuk karena adanya perjuangan dari para pemuda pendahulu kita, sehingga kita bisa menikmati kemerdekaan seperti yang kita rasakan saat ini,” ungkap Pangdam.

Pada kesempatan yang sama Katijan dan T. Singarimbun sebagai perwakilan dari Veteran dan Kowaveri menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pangdam I/BB dan menjadi kebanggaan bagi keluarga besar LVRI Sumut karena Pangdam sangat peduli dan memperhatikan para Veteran.

Para Veteran juga berharap agar pertemuan seperti ini tetap ditindaklanjuti di masa-masa mendatang dan bukan hanya di Kodam saja tetapi di seluruh jajaran Kodam I/BB. Pertemuan penuh dengan suasana keakraban yang dihadiri oleh para pejabat teras Kodam I/BB dan 74 orang Veteran beserta unsur-unsurnya. Pada akhir kegiatan dilaksanakan foto bersama dan pemberian tali asih dari Pangdam I/BB kepada para Veteran.

Baca juga:  Olahraga Bersama, TNI-Polri Bersatu Menjaga Keutuhan NKRI

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel