TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Terima Kasih, Asmat Menjadi Tempat Ekspedisi NKRI 2017

By 10 Aug 2017 17:10Berita Satuan
4__2_

TNI AD-Agats. Bupati Asmat Elisa Kambu ,S.Sos, bersama masyarakat Asmat menyambut kedatangan Tim Ekspedisi NKRI Koridor Papua Bagian Selatan 2017 Subkorwil-1/Asmat yang tiba menggunakan KRI Teluk Bintuni-520 di Dermaga Agats, Kabupaten Agats, Papua, Selasa (8/8/2017).

Bupati Asmat Elisa Kambu mengucapkan terima kasih atas kesediaan, keikhlasan pemerintah dan TNI atas terselenggaranya Ekspedisi NKRI Koridor Papua Bagian Selatan 2017 yang memilih Asmat menjadi tempat melaksanakan ekspedisi NKRI. “Atas nama masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Asmat, kami mengucapkan selamat datang kepada Tim Ekspedisi NKRI 2017 Subkorwil-1/Asmat, membuktikan bahwa masyarakat Asmat tidak sendiri, masih ada saudara-saudara kami, yang tidak hanya mendoakan kami dari jauh, tetapi bisa meluangkan waktu bersama kami di tanah Asmat ini. Itulah yang paling berharga bagi kami di sini, “ungkapnya.

“Hari ini seluruh masyarakat Asmat, leluhur asmat, menyambut personel Subkorwil-1/Asmat menjadi bagian dari tanah tempat kita berdiri. Itu sebabnya, saudara jangan ragu dan jangan takut bersama dengan kami disini, “tegas Elisa Kambu.

Sementara itu, Komandan Subkorwil-1/Asmat Mayor Inf Febi Adrianto menyampaikan, ucapan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten dan masyarakat Asmat atas sambutannya di Subkorwil-1/Asmat. “Kehadiran Ekspedisi NKRI adalah dalam rangka mendukung program pemerintah, sosialisasi revolusi mental melalui membudayakan 3 perubahan yaitu perubahan cara hidup, cara pikir dan cara kerja yang didasarkan pada nilai-nilai strategis integritas, etos kerja dan semangat gotong royong,”terangnya.

Tema yang diusung oleh Ekspedisi kali ini adalah “Peduli Masyarakat dan Lestarikan Alam Indonesia.” Tujuan diselenggarakannya ekspedisi adalah untuk mendata dan meneliti seluruh potensi sumber daya alam yang ada di Papua Bagian Selatan serta membangkitkan kesadaran masyarakat terhadap wawasan kebangsaan dan bela negara, sekaligus memberikan keteladanan kepada masyarakat untuk menjaga kelestarian hutan melalui program hijau, bersih dan sehat.

Acara penyambutan ini turut dimeriahkan tarian Tobe masyarakat dan drumband yang dimainkan oleh siswa dan siswi SMA Yan Smit yang mengiringi perjalanan personel Ekspedisi Subkorwil-1/Asmat menuju Poskotis.

Hadir pada acara penyambutan ini Pimpinan DPRD, Sekda Kabupaten Asmat, Kapolres Asmat, Komandan KRI Teluk Bintuni-520, Pabung Kodim 1707/Merauke untuk Asmat, Forkominda, Dansubkorwil-1/Asmat, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda serta pejabat Kabupaten Asmat.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Terima Kasih, Asmat Menjadi Tempat Ekspedisi NKRI 2017