TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

“Terus Tularkan Rasa Nasionalisme dari Sabang Sampai Meurake”

By 22 Aug 2017 18:09Kodam IV/Diponegoro
6

TNI AD – Untuk terus memupuk semangat kebangsaan kepada para generasi penerus, Forum Persaudaraan Bangsa Indonesia (FPBI) menyelenggarakan seminar Wawasan Kebangsaan Lintas Generasi dengan mengadirkan narasumber Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Tatang Sulaiman yang diwakili Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI M. Sabrar Fadhilah, Minggu (20/8/2017).

Dalam penyampaiannya, Kasdam mengatakan bahwa Indonesia merupakan komunitas berkarakter dan pengalaman perjuangan sehingga terbentuk kehidupan Ke-Bhinnekaan.

Dijelaskan Kasdam, kemerdekaan yang diperoleh adalah karunia dari Tuhan Yang Maha Esa seperti tertuang dalam Pembukaan UUD 1945.

Kemerdekaan yang diraih tidak terlepas dari perjuangan para pahlawan yang kemudian mewariskan Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika.

Terkait dengan perkembangan yang terjadi di masyarakat, Kasdam mengingatkan penggunaan teknologi khususnya media sosial. Karena dengañ kemajuan teknologi juga mempunyai dampak positif dan negatif.

“Disadari atau tidak, dampak dari media sosial telah merasuk ke dalam kehidupan masyarakat, bahkan paham radikalisme bisa disebarkan melalui media tersebut”, ungkap Kasdam.

Brigjen TNI M. Sabrar Fadhilah mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk terus menularkan nasionalisme dari Sabang sampai Meurake untuk membangun Indonesia yang lebih baik.

“Mari bergandeng tangan demi anak cucu kita kelak yang juga akan merasakan kerukunan”, ajak Kasdam.

Selain Kasdam, seminar ini juga menghadirkan KH. Nuril Arifin dan YM. Bhikku Jayameddho dengan moderator Halim Wijaya.

Seminar yang diselenggarakan di Vihara Budhagaya, Watugong Semarang tersebut diikuti oleh TNI, Polri, tokoh agama, tokoh masyarakat, LSM dan mahasiswa. (Pendam IV/Dip)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Artikel Tips Kesehatan Berita Satuan Puspen TNI Kodam IX/Udayana Kodam V/Brawijaya Kodam XII/Tanjungpura
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

“Terus Tularkan Rasa Nasionalisme dari Sabang Sampai Meurake”