TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Tim Petembak Kodam IV/Diponegoro Siap Rebut Piala Kasad

By 11 Aug 2017 14:54Berita Satuan
6

TNI AD – Tim petembak Kodam IV/Diponegoro harus bertekad untuk menjadi juara dalam Lomba Tembak Piala Kasad tahun 2017, yang dilaksanakan di Divisi Infanteri-1/Kostrad Cilodong, Jawa Barat.

Hal tersebut disampaikan Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Tatang Sulaiman saat memimpin acara pemberangkatan Tim Petembak Kodam IV/Diponegoro, bertempat di Serambi Kehormatan, Makodam IV/Diponegoro, Semarang, Jawa Tengah, Kamis (10/8/2017).

Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Tatang Sulaiman mengatakan, pada Lomba Tembak Piala Kasad tahun 2016 lalu, kontingen Kodam IV/Diponegoro berada pada urutan ke-5 dari 16 Kontingen, dengan memboyong 2 (dua) medali emas dan 2 (dua) tropi serta 2 (dua) medali perunggu dari beberapa materi yang dilombakan. “Lomba Tembak Piala Kasad tahun 2017 kali ini, kita harus berangkat dengan tekad untuk merebut posisi juara,”ujarnya.

Pangdam mengungkapkan, tekad menjadi juara jangan menjadi beban mental bertanding, tetapi justru dijadikan sebagai motivasi untuk berjuang lebih keras dan dengan penuh kesungguhan, agar dapat menunjukkan prestasi terbaik, sehingga gelar juara umum dapat kita rebut dan persembahkan untuk nama besar Kodam IV/Diponegoro. “Kesiapan mental dan semangat juang yang tinggi sangat diperlukan untuk mencapai prestasi terbaik,”tegasnya.

“Tunjukkan bahwa kalian mampu memberikan yang terbaik dalam mengharumkan nama Kodam IV/Diponegoro dalam lomba tembak antar Kotama di jajaran TNI AD ini,” ungkap Mayjen TNI Tatang Sulaiman.

Pangdam menambahkan, pada lomba seperti ini persaingan sangat ketat, karena semua kontingen pasti akan berusaha dengan sangat keras untuk mengalahkan tim lain dan ingin menjadi juara. “Oleh karena itu, Tim Petembak Kodam IV/Diponegoro tidak boleh terlena dan terlalu percaya diri dengan hasil yang telah dicapai selama tahap persiapan dan latihan,”sambungnya.

Mayjen TNI Tatang Sulaiman berpesan, tim petembak selalu menjaga sportivitas, sehingga hasil yang dicapai benar-benar memberikan kehormatan yang tinggi kepada Kodam IV/Diponegoro. “Pupuk dan tingkatkan mental bertanding, fighting spirit yang bergelora harus ditunjukkan sebagai Prajurit Diponegoro Unggul Bermental Juara,” pesannya.

Hadir dalam acara tersebut Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI M. Sabrar Fadhilah, Irdam, Danrindam, para Asisten dan Kabalak serta Komandan Satuan jajaran Kodam IV/Diponegoro.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Tim Petembak Kodam IV/Diponegoro Siap Rebut Piala Kasad