TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

TNI Bantu Padamkan Api di Lahan Gambut

By 27 Aug 2017 16:56Kodam Iskandar Muda
5a__2_

TNI AD – Aceh Barat. Telah terjadi kebakaran lahan gambut di Desa Suak Raya Kecamatan Johan, Kabupaten Aceh Barat, Sabtu (26/8/17).

Pantauan dilapangan, lokasi kebakaran lahan tersebut berada di tengah hutan dan jauh dari permukiman. Untuk menuju sampai ke lokasi titik kebakaran lahan tersebut harus berjalan kaki, karena tidak adanya akses untuk dilintasi kendaraan roda dua maupun roda empat.

5a__1_

Pemadaman lahan gambut yang terbakar dilakukan oleh aparat TNI dari Kodim 0115/Aceh Barat, anggota Polri, BPBD dan masyarakat setempat.

menurut pantauan BMKG, lahan yang terbakar tersebut merupakan milik Usman Abdullah (58) yang merupakan lahan gambut yang akan dijadikan Kebun Karet seluas 5 hektar.

Sementara lahan gambut yang kosong, milik Yasir (50) seluas empat hektar , Abdul Talib (48) seluas dua hektar, Abduh (58) luas dua hektar, Nyakman (65) luas satu hektar , Ali Arifin(47) luas lima hektar , Usaini (45) luas satu hektar

Diinformasikan, Api berasal dari aktivitas orang tidak dikenal yang membakar lahan tersebut. Api saat ini sudah dapat dipadamkan, tetapi masih mengeluarkan asap dan masih dalam pemantauan.

Upaya pemadaman api tersebut menggunakan alat Mesin sedot air Robin dua unit dan manual (ranting-ranting pohon) dikarekan titik api berada di tengah hutan yang sulit dijangkau dengan menggunakan kendaraan pemadam.

Pihak TNI dan Polri serta instansi terkait akan terus memantau lahan-lahan yang rentan terhadap kebakaran dan tidak akan mentolerir upaya-upaya pembakaran hutan dan lahan yang di lakukan dengan kesengajaan.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam IV/Diponegoro Kostrad Kodam V/Brawijaya Berita Satuan Kodam XIV Hassanudin Kodam XVII/Cenderawasih Kodam XVI/Patimura
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

TNI Bantu Padamkan Api di Lahan Gambut