TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

TNI Dukung Swasembada Pangan di Aceh Tenggara

By 29 Aug 2017 14:18Kodam V/Brawijaya
bra11

TNI AD – Kutacane. Komandan Kodim 0108/Agara Letkol Kav Joni Hariadi, S.E, M.T., terus melakukan kegiatan percepatan luas tambah tanam di wilayah Kecamatan Babul Rahmah, Kabupaten Aceh Tenggara.

Hal ini dalam rangka mewujudkan ketahanan pangan di wilayahnya sebagai antisipasi apabila terjadi krisis gabah khususnya di wilayah Aceh Tenggara.

Seperti yang dilakukan saat ini, Dandim 0108/Agara bersama Kelompok Tani (Poktan) Sumber Rezeki melaksanakan kegiatan panen padi bibit serang seluas 10 Ha milik Bapak Nasir (anggota Poktan Sumber Rezeki) di Desa Kuta Lang-Lang, Kecamatan Babul Rahmah, Kabupaten Aceh Tenggara, Senin (28/8/2017).

Dandim 0108/Agara Letkol Kav Joni Hariadi, S.E., M.T., mengatakan bahwa untuk mendukung swasembada pangan tingkat nasional khususnya di wilayah Kecamatan Babul Rahmah, Kabupaten Aceh Tenggara, anggota TNI akan terus berupaya untuk selalu mendampingi Poktan di wilayahnya guna meningkatkan Swasembada Pangan dan membantu mensejahterakan para petani Aceh Tenggara.

“Saya sampaikan kepada para Babinsa jajaran Kodim 0108/Agara untuk selalu aktif menghimbau serta mengajak dan memotivasi para petani di wilayah binaanya guna mendukung program luas tambah tanam. Hal ini sesuai dengan apa yang sudah dicanangkan dari pemerintahan kepada masyarakat agar target swasembada pangan tercapai lebih-lebih surplus di tahun ini,” tegasnya.

Sementara itu Ketua Poktan Sumber Rezeki Ramli (51) mengucapkan terima kasih kepada anggota TNI, khususnya Dandim 0108/Agara yang telah menerjunkan para Babinsa serta PPLnya untuk ikut serta memberi semangat dengan turun langsung ke lapangan membantu petani. Disamping itu juga para Babinsa juga dengan senang hati mau menerima keluh kesah dan hambatan yang dihadapi para petani, seperti penyuplaian bibit serta pupuk.

“Kami dari petani Poktan “Sumber Rezeki” di wilayah Kecamatan Babul Rahmah, Kabupaten Agara, mengucapkan ribuan terima kasih atas partisipasinya untuk kami,” ungkapnya.

Tampak hadir pada acara panen raya yakni Kadis Pertanian Ramli Deski, Kepala Buloh Hamdan S.T., Kadis Ketahanan Pangan M. Fahri, S.P., Ketua BPS M. Ismar S.P., Camat BR Umar Dani, S.H., M.M., Kapolsek Iptu Boer Tanjung, Danramil 06/BR Kapten Inf Sutrisno dan para Kades Kecamatan B. Rahmah.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

TNI Dukung Swasembada Pangan di Aceh Tenggara