TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

TNI Gelar Pameran Alutsista Sebagai Bukti TNI Manunggal Dengan Rakyat

By 15 Aug 2017 07:53Kodam I/Bukit Barisan
8__2_

TNI AD – Medan. Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 72 dan HUT Yonkav 6/NK ke 63 Tahun 2017, Yonkav 6/NK Kodam I/BB menggelar pameran Alutsista bekerjasama dengan Management Ringroad City Walk (RCW).

Kegiatan yang dipusatkan di lapangan parkir Ringroad City Walk Medan Selayang tesebut dibuka oleh Staf Ahli Pangdam I/BB Bidang Sosial Budaya Kolonel Kav Halilintar Sembiring, S.H., di Lapangan Parkir Ringroad, Minggu (13/08/2017).

8__1_

Dalam amanat Pangdam I/BB Mayjen TNI Cucu Somantri yang disampaikan oleh Kolonel Kav Halilintar Sembiring, S.H., bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kemanunggalan TNI dengan Rakyat, karena TNI dan Rakyat tidak bisa dipisahkan.

Pada kesempatan itu juga Staf Ahli mengharapkan pameran ini dapat menarik minat masyarakat untuk bergabung menjadi prajurit TNI serta mengajak masyarakat Kota Medan maupun Sumatera Utara untuk sama-sama melaksanakan kegiatan Murojaah pada tanggal 17 Agustus 2017 pukul 17.00 wib di Lapangan Banteng Medan guna mendoakan keselamatan bangsa.

Sementara dalam sambutan pada pembukaan pameran alutsista, Danyonkav 6/NK Letkol Kav Syamsul Arifin, S. E menyampaikan bahwa pameran Alutsista ini dapat menjadi salah satu wahana rekreasi dan hiburan serta memberikan nilai edukasi dan rasa kecintaan masyarakat terhadap TNI. hal ini menurutnya terlihat dengan banyaknya masyarakat yang ingin menaiki kenderaan tempur dan ingin berselfi diatas kendaraan tempur.

“Kegiatan pameran alutsista ini merupakan stimulan untuk mendekatkan TNI dengan rakyat. Bila kedekatan dengan rakyat tetap terjalin erat maka TNI semakin kuat”, tegasnya.

Adapun alutsista yang dipamerkan merupakan alat yang biasa digunakan TNI AD diantaranya Kendaraan Tempur (Ranpur) yang terdiri dari 7 unit tank AMX-13 Canon dan 8 unit panser.

Selain menampilkan Ranpur, pameran yang akan digelar selama tiga hari (13 s.d 15 Agustus 2017) tersebut juga menampilkan beberapa persenjataan perorangan dan senjata ranpur serta dimeriahkan oleh sejumlah kendaraan otomotif kuno maupun modern dari komunitas Kota Medan serta hiburan band.

Bapak Andi Ginting salah satu warga di lingkungan Simalingkar yang mengunjungi pameran tersebut menyampaikan bahwa dirinya bersama warga sangat bangga melihat pameran Alutsista ini. Selain dapat melihat secara langsung alutsista milik TNI dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 72 dan HUT Yonkav 6/NK ke 63 Tahun 2017. Namun juga dapat menambah pengetahuan serta motivasi bagi masyarakat untuk menjadi seorang prajurit TNI.

Warga berharap untuk kedepannya agar pameran alutsista dilaksanakan secara berkesinambungan dan diumumkan kepada masyarakat luas jauh hari sebelum digelar pameran alutsista khususnya wilayah Kota Medan.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

TNI Gelar Pameran Alutsista Sebagai Bukti TNI Manunggal Dengan Rakyat