Kodam V/Brawijaya

TNI Kibarkan Bendera Merah Putih Raksasa Di Kota Malang

Oleh 11 Agu 2017 Januari 23rd, 2018 Tidak ada komentar
TNI Kibarkan Bendera Merah Putih Raksasa Di Kota Malang
#TNIAD 

TNI AD – Malang. Komandan Korem 083/Bdj Kolonel Arm Budi Eko Mulyono S.Sos.M.M. yang di wakili oleh Dandim 0833 kota Malang Letkol Inf Nurul Yakin memimpin pengibaran bendera merah putih raksasa di Lapangan Brawijaya Rampal Jl. Urip Sumoharjo Kec. Blimbing Kota Malang, Kamis (10/08/2017).

Bendera raksasa yang di kibarkan di tiang setinggi 50 meter tersebut memiliki ukuran 15×20 meter dengan lama pengerjaan selama dua hari. Adapun maksud dari pengibaran bendera itu dalam rangka menyambut HUT RI ke-72.

13__8_

Letkol Inf Nurul Yakin menyampaikan bahwa Pengibaran bendera raksasa ini merupakan inisiatif Danrem 083/Bdj supaya masyarakat di Kota Malang lebih paham apa arti HUT RI ke-72. “Saya berharap pengibaran bendera raksasa ini membuat warga Malang bersatu dan membangun daerahnya menjadi lebih maju,” harapnya.

Selain itu, tujuan dari pelaksanaan kegiatan pengibaran bendera merah putih raksasa ini untuk menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia, sebagai persembahan kepada Prajurit TNI dengan pesan mari kita jaga bersama persatuan dan kesatuan Negara Republik Indonesia dan berharap seluruh warga negara Indonesia, terutama generasi muda yang berada di kota Malang merasa bangga menjadi bagian dari bangsa yang besar yaitu bangsa Indonesia.

Pengibaran bendera merah-putih sepanjang 15×20 meter tersebut dibentang oleh prajurit TNI dan berbagai elemen masyarakat. “Pengibaran bendera merah putih raksasa ini terlihat sangat istimewa dan bisa dikatakan sebagai Icon Kota Malang karena baru pertama kali ada di kota Malang”, tutur Dandim.

Hadir dalam kegiatan ini diantaranya Kapolresta Malang AKBP Hoiruddin Hasibuan, Ketua PBVSI Kota Malang Bpk. Edy Wahyono, Manager PT.KIS Bpk.Yusron, Perwakilan dari FKPPI, BPBD, PMK, FORMAN, Senkom, BRI, Bank Jatim dan Perwakilan Siswa-Siswi dari SMK Kartika IV-I. (Penrem 083/Bdj)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel