TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

TNI-Polri Bersama Masyarakat Argapura Laut Bentuk Satgas Anti Narkoba

By 25 Aug 2017 19:28Kodam XVII/Cenderawasih
bra7

TNI AD – Maraknya peredaran Narkoba di Kampung Vietnam Argapura Laut, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura membuat Kapolsek Jayapura Selatan Kompol Heru Hidayanto S. Sos, membentuk Satgas Anti Narkoba di kampung Vietnam, Senin (21/8/2017).

Dalam kegiatan pembentukan Satgas Anti Narkoba tersebut dihadiri oleh Danramil 1701-09/Jayapura Selatan Lettu Cba Wawan D, Ketua Satgas Anti Narkoba Kota Jayapura Daniel Patay dan Sekertaris Kelurahan Argapura Laut Titus Pekey beserta 35 orang anggota Satgas Anti Narkoba dari TNI-Polri yang akan dilantik.

Danramil 1701-09/Jayapura Selatan menyampaikan bahwa Satgas ini dibentuk untuk menghilangkan anggapan dari masyarakat luar bahwa Kampung Vietnam adalah kampung Narkoba.

“Dengan cara ini kita harus betul-betul serius memerangi peredaran Narkoba, karena dampak dari Narkoba untuk generasi muda kita sangat berbahaya yaitu dapat merusak masa depan mereka. Semoga peredaran Narkoba ini dapat diberantas dengan dibentuknya Satgas anti Narkoba ini di Kampung Vietnam”, tutur Danramil.

Danramil 1701-09/Jayapura Selatan juga mengajak para generasi muda Kampung Vietnam Argapura Laut khususnya generasi muda Kota Jayapura untuk turut bergambung menjadi anggota TNI bagi yang sudah memenuhi syarat karena saat ini sedang dibuka pendaftaran calon bintara TNI.

Sementara itu Kapolsek Jayapura Selatan mengapresiasi dukungan Ketua RT maupun Ketua RW Kelurahan Argapura Laut yang telah mendukung pembentukan Satgas anti Narkoba di Kampung Vietnam tersebut. Tujuan pembentukan Satgas anti Narkoba tersebut agar masyarakat luas di Kota Jayapura dapat merubah cara berpikir mereka tentang Kampung Vietnam yang selama ini menjadi tempat peredaran Narkoba. Selain itu seluruh warga masyarakat Kota Jayapura juga harus paham tentang bahaya Narkoba serta konsekuensi hukumbagi pengguna dan pengedarnya.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Puspen TNI Berita Satuan Dinas Penerangan Kostrad Kodam V/Brawijaya Kodam IX/Udayana Kodam Iskandar Muda
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

TNI-Polri Bersama Masyarakat Argapura Laut Bentuk Satgas Anti Narkoba