TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

TNI Siap Sukseskan Swasembada Pangan Pajale Di Aceh Tengah

By 30 Aug 2017 15:12Kodam Iskandar Muda
bra10

TNI AD – Takengon. Kodim 0106/Ateng menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Upsus Swasembada Pangan Pajale Tahun Anggaran 2017 di Aula Makodim Jln. Lut Tawar, Kampung Bale Atu, Kecamatan Lut Tawar, Kabupaten Aceh Tengah, Selasa (29/8/2017).

Kegiatan tersebut dihadiri Waaster Kasdam IM Letkol Inf Hasandi Lubis, Kabid Tanam dan Pangan Distanbun Provinsi Aceh Zulpadli, Dandim 0106/Ateng-BM Letkol Inf Didit Hari Prasetyo Putro, S.IP., Pabanda Puanter Kapten Inf Emri S. Saragih, Perwakilan Kadistan Ateng Ali Akbar Harahap, Bener Meriah Amri, SP., Plh. Kakansilog AT Rizal Harahap, Para Pasi, Danramil, Koordinator BP3K AT-BM dan para Ketua Poktan.

“Swasembada pangan adalah harga mati bagi kita semua, Bapak-bapak dan Ibu-ibu Poktan yang hadir disinilah yang menyemangati para petani di lapangan”, tegas Dandim.

Dandim juga berpesan kepada para Babinsa untuk terus berperan aktif di lapangan dalam rangka mensukseskan swasembada pangan guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat. “Kami selaku tuan rumah mengharapkan Upsus kedepannya bisa berjalan dengan lancar sebagaimana mestinya,” harapnya.

Sementara itu, tim Rakor Upsus Pajale Waaster Kasdam IM Letkol Inf Hasandi Lubis dalam sambutannya mengatakan bahwa hak Kementan RI dan TNI AD telah melakukan MoU khususnya dalam bidang pertanian dan ketahanan pangan.

Untuk itu Kementan akan melaksanakan pengecekan langsung ke lapangan, guna melihat perkembangan di bidang pertanian dalam rangka menunjang ketahanan pangan kedepannya.

“Permasalahan dalam bidang pertanian harus ditangani dengan serius dengan cara melakukan perbaikan secara pelan-pelan sehingga kedepannya kita bisa merubahnya dan dalam tiga tahun belakangan ini swasembada pangan sudah cukup maju,” ucapnya.

“Harapan kami adalah memberikan pencerahan kepada masyarakat tentang ketahanan pangan melalui perwakilan Poktan,” ungkapnya.

Selanjutnya, tim Rakor Upsus Pajale Distanbun Prov. Aceh Zulpadli mengungkapkan, penyediaan bibit harus yang baik dan bagus serta disiapkan lahan sebelum mulai menanam, cek irigasi serta aliran air yang akan digunakan supaya jangan sampai kekeringan melanda tanaman serta menyiapkan tenaga dalam menjaga lahan dari hama dan cuaca yang bisa merusak tanaman supaya hasilnya dapat lebih maksimal, jangan memikirkan hasil jika tidak mau berbuat dan jika sudah berbuat pasti akan mendapatkan hasilnya.

“Lakukan gerakan percepatan tanam mulai dari Desa, Kecamatan hingga Kabupaten bersama-sama dengan jajaran TNI AD dan penyuluh,” pesannya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

TNI Siap Sukseskan Swasembada Pangan Pajale Di Aceh Tengah