TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Tumbuhkan Rasa Bangga, Kostrad Gelar Tradisi Masuk Satuan

By 08 Aug 2017 15:51Berita Satuan
10__3_

TNI AD-Banjar. Setiap prajurit yang masuk satuan baru diperkenalkan dengan nilai-nilai perjuangan satuan yang akan ditempatinya, sehingga diharapkan menjadi kebanggaan bagi prajurit tersebut.

Pentingnya penanaman nilai-nilai perjuangan dan kebanggaan itulah, Yonif Raider 323/Buaya Putih Kostrad melaksanakan tradisi masuk satuan kepada para personel baru, bertempat di Mayonif Raider 323/BP Kostrad, Banjar, Jawa Barat, Kamis (3/8/2017).

10__2_

Kegiatan tradisi ini dipimpin Danyonif Raider 323/BP Kostrad Letkol Inf Agust Jovan Latuconsina, M.Si (Han) diikuti 58 personel yang terdiri dari Perwira, Bintara, dan Tamtama. Mereka semua pada dasarnya bukanlah warga baru di dalam Satuan, banyak dari pelaku tradisi ini yang telah berdinas lebih dari 1 tahun, namun oleh Komandan Batalyon Infanteri Raider 323/BP Kostrad sesuai Protap Satuan untuk tetap melaksanakan tradisi satuan bagi semua prajurit yang belum melaksanakan tradisi.

Danyonif Raider 323/BP Kostrad Letkol Inf Agust Jovan Latuconsina mengatakan, dengan adanya tradisi penerimaan ini diharapkan menjadi pengalaman berharga bagi anggota baru, sehingga dapat menumbuh kembangkan rasa kecintaan dan kebanggaan terhadap satuan serta malu untuk berbuat pelanggaran yang dapat merusak nama baik satuan.

Danyon menegaskan, tradisi ini tidak saja dimaksudkan untuk memberikan dorongan semangat dalam melaksanakan tugas yang akan datang, namun juga untuk menanamkan rasa bangga dan pengakuan sebagai prajurit Yonif Raider 323/BP Kostrad. “Sikap disiplin yang merupakan napas kehidupan prajurit, harus benar-benar melekat dan menjadi bagian hidup sebagai prajurit,”ujarnya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Tumbuhkan Rasa Bangga, Kostrad Gelar Tradisi Masuk Satuan