TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Wakasad : Saya Bisa Membantu Pemikiran Dan Saran Untuk Kemajuan Humbahas

By 02 Aug 2017 05:36Berita Satuan
11__1_

TNI AD – Siborongborong. Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Wakasad) Letnan Jenderal TNI Hinsa Siburian, Sabtu (29/7/2017) menghadiri HUT ke 14 Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas). Kedatangan Wakasad disambut siswa SMA Negeri 1 Siborongborong dengan tortor dan musik khas Batak, Gondang, Sarune, Seruling dan Ogung yang dikombinasikan dengan organ tunggal.

Wakasad juga disambut Danrem 023/KS Kolonel Inf Donni Hutabarat dan Dandim 0110/TU Letkol Arm Ezra Nathanael, Bupati Tapanuli Utara diwakili Sekdakab Edward Tampubolon, serta Ketua DPRD Tapanuli Utara Ottoniyer Simanjuntak.

Kehadiran Wakasad sebagai putra daerah juga diapreasiasi dengan pemberian pakaian adat Batak dan Tungkot Panaluan dari tokoh adat sebagai bentuk penghormatan. Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor juga mengenakan pakaian adat yang sama.

Pada kesempatan itu, Wakasad sangat berterima kasih kepada Pemerintah Daerah Humbahas karena tanah kelahirannya di Desa Paranginan Lintongnihuta sudah dibangun.

“Dulu saya waktu kecil harus jalan kaki delapan jam untuk sampai ke rumah. Sekarang jalan sudah bisa dilalui kendaraan bermotor dan menghemat waktu,” ujar Wakasad.

Wakasad juga mengatakan bahwa akan membantu pemikiran dan saran untuk kemajuan Kabupaten Humbahas. “Saya bisa juga membantu pemikiran dan saran untuk kemajuan daerah kita ini. Saya mohon jangan lupa tingkatkan pendidikan supaya kita tidak ketinggalan,” pungkas Wakasad.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Wakasad : Saya Bisa Membantu Pemikiran Dan Saran Untuk Kemajuan Humbahas