TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Wujud Kecintaan TNI Kepada Masyarakat, Ton Kes Yonif 112/DJ Gelar Pengobatan Gratis

By 07 Aug 2017 16:49Berita Satuan
10__2_

TNI AD – Banda Aceh. Peleton Kesehatan (Ton Kes) Yonif Raider 112/DJ menggelar kegiatan sosial berupa pengobatan gratis bagi masyarakat di Desa Jalin kecamatan Jantho, Kabupaten Aceh Besar, Minggu (06/08/2017). Kegiatan tersebut merupakan bagian dari rangkaian latihan Uji Siap Tempur (UST) yang dilaksanakan selama empat hari oleh Batalyon Infanteri Raider 112/DJ.

 

10__1_Dalam pengobatan gratis tersebut, Peleton Kesehatan memberikan obat-obatan kepada masyarakat dan pengecekan tekanan darah (tensi) kepada masyarakat yang berada disekitar daerah latihan. “Kegiatan pemberian bantuan kesehatan bagi masyarakat ini secara rutin kami lakukan kepada masyarakat usai latihan berakhir. Dengan maksud ingin selalu menjalin keakraban dan solidaritas TNI kepada masyarakat sekitar”, ungkap Plh Yonif Raider 112/DJ Mayor Inf Guruh.

Salah satu warga yang tidak ingin disebutkan namanya mengucapkan terima kasih atas pengobatan gratis yang digelar oleh TNI di daerahnya. Dirinya menuturkan bahwa kagiatan tersebut sangat membantu warga khususnya bagi yang sakit. Ia berharap kegiatan itu terus dilakukan dan kedepan lebih baik lagi.

Sebagai informasi bahwa Batalyon Infanteri Raider 112/DJ menggelar latihan Uji Siap Tempur (UST) selama empat hari di Desa Jalin kecamatan Jantho, Kabupaten Aceh Besar dalam rangka meningkatkan kemampuan tempur yang di miliki oleh prajurit TNI.

Adapun materi yang dilatihkan pada Uji Siap Tempur kali ini, yaitu materi penghadangan, penyergapan dan materi penyerangan pemukiman.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Wujud Kecintaan TNI Kepada Masyarakat, Ton Kes Yonif 112/DJ Gelar Pengobatan Gratis