TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Wujudkan Kemanunggalan TNI Rakyat, Babinsa Dan Warga Desa Pucuk Bersihkan Irigasi

By 25 Aug 2017 19:46Kodam Iskandar Muda
bra9

TNI AD – Sertu Abu Bakar Babinsa Koramil 17/Geumpang Kodim 0102/Pidie bersama masyarakat Desa Pucuk Kecamatan Geumpang Kabupaten Pidie melaksanakan kegiatan karya bakti normalisasi saluran irigasi, Kamis (24/08/2017). Kegiatan yang dilaksanakan yaitu membersihkan aliran irigasi dari ranting pohon dan batu-batu besar yang menghambat aliran air menuju saluran irigasi kesawah warga.

Sertu Abu bakar mengatakan, Kegiatan karya bakti normalisasi saluran irigasi tersebut dilaksanakan untuk menjamin ketersediaan dan kelancaran air menuju sawah warga menyambut musim tanam padi di wilayah Desa Pucuk. Karya bakti merupakan pekerjaan dan kegiatan wajib bagi Babinsa untuk membantu masyarakat di desa binaanya yang manfaatnya bisa dirasakan langsung oleh masyarakat.

“Kegiatan karya bakti merupakan sarana untuk membina hubungan komunikasi dengan masyarakat di wilayah binaan agar dapat berjalan dengan baik dan harmonis sehingga tujuan kemanunggalan TNI dengan rakyat dapat terwujud,” ucapnya.

Sementara itu Danramil 17/Geumpang Kapten Inf Nurmansyah mengatakan, melalui kegiatan karya bhakti ini dapat tercipta kebersamaan TNI, masyarakat dan komponen lain bersama-sama bertanggung jawab saling membantu dan bergotong royong melaksanakan normalisasi saluran irigasi. Kondisi ini sangat penting sebagai upaya turut serta dalam mengatasi kesulitan rakyat dan manfaatnya bisa langsung dirasakan bersama.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Wujudkan Kemanunggalan TNI Rakyat, Babinsa Dan Warga Desa Pucuk Bersihkan Irigasi