Skip to main content
Kostrad

Yonif Raider 321 Kostrad Gelar Pengobatan Massal dan Karya Bakti di Kabupaten Majalengka

Dibaca: 25 Oleh 12 Agu 2017Januari 23rd, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD – Majalengka. Batalyon Infanteri (Yonif) Raider 321 Kostrad menggelar kegiatan pengobatan massal dan karya bakti di Desa Pasirayu, Kec. Sindang, Kabupaten Majalengka, Jumat (11/08/2017).

Dalam pengobatan massal tersebut Yonif Raider 321Kostrad bekerjasama dengan Puskesmas Sindang dan Dinas Kesehatan Kabupaten Majalengka yang dipusatkan di Polindes Desa Pasirayu.

10__4_

Ada sekitar 218 orang pasien yang melakukan pengobatan, dimana kebanyakan pasien merupakan warga yang yang ada di daerah itu seperti para lansia, ibu-ibu dan anak-anak. Yang mana jenis penyakit yang diderita masyarakat berupa gatal-gatal, kolesterol, asam urat dan darah tinggi.

Sedangkan untuk kegiatan karya bakti Yonif Raider 321 Kostrad bersama masyarakat dilaksanakan di SDN Pasirayu, Kec. Sindang, Kab. Majalengka dengan sasaran pembersihan parit dan lingkungan sekitar.

Pengobatan massal dan karya bakti ini diselenggarakan sebagai bentuk kepedulian prajurit Yonif Raider 321 Kostrad
terhadap masyarakat yang ada dilingkungannya, sehingga tercipta kemanunggalan TNI Rakyat yang kuat.

Kegiatan tersebut dilaksanakan usai latihan Uji Siap Tempur (UST) tingkat Peleton yang digelar oleh Yonif 321 Kostrad. Latihan itu sendiri dilaksanakan selama empat hari mulai tanggal 7 s.d 10 Agustus 2017 di Kabupaten Majalengka.

Baca juga:  Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 410/Alugoro Serahkan Bantuan APD dan Gelar Serbuan Vaksinasi Covid-19

Adapun tujuan dari latihan ini adalah untuk meningkatkan kesiapan operasional satuan baik berupa pemeliharaan dan peningkatan pengetahuan, kemampuan dan keterampilan prajurit dalam taktik dan teknik bertempur sesuai sasaran yang dihadapi. Sehingga dalam keadaan apapun satuan Batalyon Infanteri Raider 321 Kostrad siap untuk melaksanakan tugas operasi kapanpun dan dimanapun. (Penkostrad).

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel