TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

13 Jam Diatas Perahu Menuju Lokasi TMMD.

By 21 Sep 2017 20:46Berita Satuan
6__3_

TNI AD – Mappi. Satuan Tugas (Satgas) TMMD ke 100 Kodim 1707/Merauke di wilayah Kabupaten Mappi segera akan dimulai. Hal itu terlihat bahwa beberapa anggota TNI yang terlibat TMMD sudah diberangkatkan yang terbagi menjadi dua gelombang, Sabtu (16/9/2017).

Babinsa Serma Ngatimin mengatakan bahwa gelombang pertama melalui jalur laut dengan menggunakan Kapal Sabuk Nusantara KM. LSJ 501 yang diperkirakan sampai di Kabupaten Mappi selama empat atau lima hari, sedangkan gelombang kedua melalui jalur darat yang dilanjutkan dengan jalur sungai memakan waktu selama dua hari.

6__1_

“Saya memimpin anggota Satgas TMMD Sebanyak 21 orang anggota dari Kodim 1707/Merauke dalam rangka persiapan TMMD ke100 Kodim 1707/Merauke. Kami berangkat dari pelabuhan Asiki, Distrik Obaa, Kabupaten Boven Digoel,” ujarnya.

Serma Ngatimin selaku pimpinan dalam rombongan menjelaskan bahwa perjalanan melewati sungai Digoel Kabupaten Boven Digoel ini sampai di Kampung Mur, Distrik Nambioman, Kabupaten Mappi nantinya ditempuh selama 13 jam.

“Walaupun diterpa hujan dan panas diatas perahu yang cukup kecil kami beserta rombongan tetap bersemangat untuk melaksanakan tugas yang telah diberikan oleh pimpinan kepada kami,” pungkas Serma Ngatimin.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

13 Jam Diatas Perahu Menuju Lokasi TMMD.