TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

140 Calon Bintara Kowad Bertalenta dan Atlet Siap Digembleng

By 30 Sep 2017 10:09Berita Satuan
8a__2_

TNI AD – Lembang. Wakil Komandan Kodiklat TNI Angkatan Darat Mayjen TNI Dr. Bachtiar. S.I.P., M.A.P., membuka pendidikan Pertama Bintara Kowad unggulan Angkatan Darat, di lapangan upacara Pusdikkowad Kodiklat TNI AD, Lembang, Jawa Barat, Jumat (29/09/2017).

Calon siswa Korps Wanita Angkatan Darat tersebut merupakan prajurit terpilih dari yang terbaik setelah mengikuti serangkaian tes. Seleksi Secaba unggulan digelar untuk menjaring seluruh warga negara Indonesia yang memiliki prestasi di berbagai bidang, baik di tingkat Provinsi, Nasional maupun tingkat Internasional.

8a__4_

Dalam amanatnya Komandan Kodiklat TNI AD Letjen TNI Agus Kriswanto yang dibacakan oleh Wadan Kodiklat TNI AD mengatakan bahwa sebanyak 140 orang terjaring seleksi Secaba unggulan. Terdiri dari siswa perempuan yang memiliki talenta sebanyak 62 orang dan Atlet sebanyak 35 orang serta siswa laki-laki sebagai Atlet Nasional maupun Internasional sebanyak 43 orang.

Para siswa tersebut lanjut Komandan, akan digembleng kurang lebih selama 5 (lima) bulan untuk mengikuti pendidikan. Hal ini bertujuan untuk membentuk Prajurit Siswa Calon Bintara untuk menjadi Bintara TNI AD yang memiliki sikap dan perilaku sebagai Prajurit Sapta Marga dan Sumpah Prajurit, pengetahuan dan keterampilan Dasar Keprajuritan dan Dasar Golongan Bintara serta kondisi jasmani yang samapta.

Lebih lanjut Komandan menyampaikan bahwa prajurit adalah profesi yang mulia, profesi yang berhubungan dengan keterampilan berperang yang biasanya didominasi oleh laki-laki, tetapi fakta itu kini sudah berubah. “Dari waktu ke waktu animo wanita yang ingin menjadi prajurit terus meningkat secara signifikan, hal ini disikapi oleh TNI AD dengan melaksanakan seleksi yang sangat ketat untuk mencari insan-insan terbaik dan memiliki keunggulan kompetitif di bidang masing-masing,”ujarnya.

Komandan Kodiklat TNI AD menekankan, para calon Bintara tersebut agar memanfaatkan kesempatan yang sangat baik ini untuk fokus pada tugas belajar dan berlatih, karena calon siswa Kowad adalah calon-calon srikandi bangsa masa depan. “Manfaatkan waktu pendidikan ini untuk menambah sahabat dan berinteraksi dengan sesama rekan yang datang dari berbagai penjuru tanah air, saling berbagi pengetahuan tentang latar belakang yang berbeda, itulah hakekat Bhineka Tunggal Ika,” ucapnya. (Penerangan Sdirum Kodiklat TNI AD)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

140 Calon Bintara Kowad Bertalenta dan Atlet Siap Digembleng