TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

150 Calon Bintara PK Ikuti Pendidikan Pertama di Rindam Brawijaya

By 30 Sep 2017 10:16Berita Satuan
10a__4_

TNI AD – Jember. Danrindam V/Brawijaya Kolonel Inf Yutfi Sanjaya memimpin upacara pembukaan Pendidikan Pertama Sekolah Calon Bintara Prajurit Karier Tahun 2017 (Dikmaba PK TA 2017), di lapangan Secaba Rindam V/Brw Jl. Tidar Sukorejo Jember, Jawa Timur, Jumat (29/9/2017) pagi.

Dikmaba PK adalah pendidikan bagi calon Bintara TNI AD yang telah lulus tes mulai dari tahapan administrasi sampai Pantukhir. Dimana pendaftaran jalur ini hanya dibuka satu tahun sekali oleh Markas Besar TNI Angkatan Darat.

10a__8_

Selama mengikuti pendidikan pertama Calon Bintara TNI AD tersebut, mereka akan diberikan materi-materi dasar kemiliteran, sehingga kelak mampu menyesuaikan diri sebagai prajurit Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat.

Dalam Sambutannya Kolonel Inf Yufti Senjaya menyampaikan, selamat kepada para calon Siswa Bintara TNI AD yang telah menjalani tes masuk Secaba. “Dari banyaknya pendaftar hanya ada 150 orang yang hari ini berhak mengikuti pendidikan di Secaba Rindam V/Brw ini,”ujarnya.

Kolonel Inf Yufti Senjaya juga menyampaikan, terima kasih kepada para calon siswa tersebut yang telah memilih jalan pengabdiannya kepada Bangsa dan Negara Indonesia ini melalui Tentara Nasional Indonesia (TNI). “Dengan mengikuti Dikmaba PK 2017 ini, berarti adik-adik adalah orang-orang terpilih dan terbaik diantara yang lainnya dan pantas menjadi Bintara TNI AD,” ungkapnya.

Dirinya juga berpesan agar para calon Siswa Bintara TNI AD tersebut mengikuti berbagai program pendidikan yang akan diajarkan nanti. “Serap berbagai materi yang akan diberikan dan ikuti pendidikan ini dengan baik serta hindari berbagai hal pelanggaran,” pesannya.

Hadir pada Upacara Pembukaan Dikmaba PK 2017 tersebut diantaranya Forkopimda Jember, Dandim 0824 Jember serta para tamu undangan.

Usai upacara Dandim 0824/ Jember Letkol Inf Rudianto yang menjadi Komandan Upacara menyampaikan selamat atas dibukanya Pendidikan Calon Bintara PK 2017 ini. Mereka adalah bagian dari generasi bangsa yang telah menentukan pilihannya untuk mengabdi melalui TNI AD. “Saya ucapkan selamat datang kepada adik-adik, selamat mengikuti pendidikan semoga kelak menjadi Bhayangkari bangsa Indonesia yang handal, hebat dan profesional,” tuturnya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

150 Calon Bintara PK Ikuti Pendidikan Pertama di Rindam Brawijaya