TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Antisipasi Longsor, TNI dan PU Magetan Buat Talud

By 12 Sep 2017 17:39Kodam V/Brawijaya
10__3_

TNI AD – Magetan. Dandim 0804/Magetan Letkol Arm Heri Bayu Widiatmoko melaksanakan peletakan batu pertama karya bakti pembuatan talud di Desa Poncol, Magetan, Senin (11/09/2017).

Acara tersebut dihadiri oleh Dinas PU Magetan Bpk. Mochtar, Danramil 0804/05 Poncol Kapten Inf Kuncoro Subakti, Sekretaris Camat Poncol Bpk. Handoyo, Wakapolsek Poncol Aiptu Imbang Widodo, Kepala Desa Poncol Samsuhari dan anggota Koramil 0804/05 Poncol serta warga Desa Poncol.

10__4_Dandim 0804/Magetan Letkol Arm Heri Bayu Widiatmoko menyampaikan bahwa Karya bakti ini merupakan sarana untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat, secara hirarki diawali dengan musyawarah di tingkat Desa, Kecamatan dan Kabupaten. Selanjutnya ditetapkan sasaran karya bakti sebagai sarana untuk membantu pemerintah dalam memberdayakan masyarakat mengatasi kesulitan yang terjadi di daerah serta meningkatkan akselerasi pembangunan nasional.

Lebih lanjut dikatakan, dalam upaya meningkatkan laju pertumbuhan ekonomi masyarakat Desa Poncol diperlukan sarana jalan transportasi untuk sarana pengangkutan hasil panen dan irigasi memadai. “Kalau tidak dibuat talud, ketika terjadi hujan, tanah di pinggir jalan dapat tergerus dan menyebabkan longsor karena badan jalan tergerus air dan akan rusak. Untuk itu sebelum terjadi hujan lebat kami lakukan pembangunan talud,” tambah Dandim, di sela-sela karya bakti.

Sementara itu, Kades Poncol Bpk. Samsuhari menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dandim 0804/Magetan beserta jajaran dan Dinas PU Kab. Magetan karena dengan dibangunnya talud dan jalan ini akan mempermudah akses antar Desa sehingga dapat meningkatkan masyarakat khususnya Desa Poncol.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam IV/Diponegoro Kodam XVI/Patimura Kodam I/Bukit Barisan Puspen TNI Kodam Iskandar Muda Kodam XIV Hassanudin Dinas Penerangan Kodam XVII/Cenderawasih
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Antisipasi Longsor, TNI dan PU Magetan Buat Talud