TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Aster Kasad Buka Penataran Saka Wira Kartika Tingkat Nasional

By 11 Sep 2017 18:47Berita Satuan
WhatsApp_Image_2017-09-11_at_13.27.33

TNI AD – Cibubur. Asisten Teritorial (Aster) Kasad Mayjen TNI Widagdo H. Sukoco membuka penataran kader pembina kursus pembina pramuka mahir tingkat lanjutan Saka Wira Kartika tingkat nasional 2017 di kawah chandra dimuka bumi perkemahan Cibubur, Jakarta Timur, Senin (11/09/2017).

Kegiatan yang berlangsung mulai tanggal 10 s.d 17 September tersebut diikuti oleh 372 peserta dari seluruh jajaran Satkowil dan Balakpus TNI AD.

WhatsApp_Image_2017-09-11_at_13.27.34

Selain sebagai sarana untuk meningkatkan pemahaman tentang Pembinaan Kepramukaan Saka Wira Kartika, penataran ini juga dapat dijadikan sebagai wahana silaturahmi yang mampu meningkatkan semangat kebersamaan guna memantapkan semangat pengabdian dalam membina generasi muda bangsa Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Kegiatan penataran tahun ini mengambil tema “TNI AD Melalui Kegiatan Penataran Kader Pembina Kursus pembina Pramuka Mahir Tingkat Lanjutan Saka Wira Kartika Tingkat Nasional TA 2017, Mewujudkan Kualitas Sumber Daya Manusia Pembina Saka Wira Kartika Yang Handal dan Berwawasan Kebhinneka Tunggal Ikaan Guna Meningkatkan Kemampuan Membina dan Melatih Pramuka Penegak dan Pendega Sebagai Generasi Muda Pemimpin Masa Depan Yang Berjiwa Budi Bhakti Bawa Laksana”.

WhatsApp_Image_2017-09-11_at_13.27.35Menurut Aster Kasad bahwa tema tersebut dilandasi persamaan pandangan dan persepsi dua institusi yakni Kwartir Nasional Gerakan Pramuka dan Saka Wira Kartika tentang pentingnya pembentukan karakter bangsa khususnya bagi generasi muda.

Aster juga menjelaskan bahwa kegiatan ini akan memberikan wawasan dan pengetahuan tentang jenis-jenis ketrampilan dalam gerakan Pramuka, kekridaan Saka Wira Kartika serta mengembangkan rasa persaudaraan dan persatuan dikalangan Pramuka dewasa.

Lebih lanjut disampaikan Mayjen TNI Widagdo selaku Ketua Pimpinan Saka Wira tingkat Nasional bahwa kerjasama yang sinergi dalam pelatihan gerakan Pramuka ini dapat mendekatkan jajaran TNI AD utamanya satuan Komando Kewilayahan dengan masyarakat di wilayah tugas masing-masing. Sehingga akan semakin memperkokoh kemanunggalan TNI-Rakyat guna membantu mewujudkan ketahanan wilayah.

Hadir pada penataran tersebut diantaranya Ketua Pusat Pendidikan dan Latihan Gerakan Pramuka serta seluruh peserta penataran dari jajaran Satkowil dan BalakpusTNI AD. (Dispenad).

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Aster Kasad Buka Penataran Saka Wira Kartika Tingkat Nasional