TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Babinsa Merupakan Inisiator dan Motivator Bagi Masyarakat

By 03 Sep 2017 19:30Berita Satuan
5k__2_

TNI AD – Aceh Barat Daya. Jajaran Personel Kodim 0110/ Aceh Barat Daya (Abdya) melaksanakan kegiatan peningkatan kemapuan aparat Komando Kewilayahan tersebar tahun 2017, bertempat di Aula Makodim 0110/Abdya dari tanggal 28-31 Agustus 2017 lalu.

Kegiatan yang diikuti oleh seluruh Danramil dan personel Babinsa jajaran Kodim tersebut untuk meningkatkan kemampuan individu maupun satuan yang berkualitas dalam produktivitas kerja di kewilayahan Kodim 0110/Abdya.

Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Puji Hartono, S.I.P. dalam sambutannya menyampaikan, melalui kegiatan ini diharapkan dapat menjadi landasan untuk meningkatkan kemampuan kinerja baik secara manajemen teritorial maupun secara pembinaan teritorial dalam menunjang tugas pemberdayaan wilayah.

“Babinsa sebagai peran utama dalam Apkowil diharapkan bisa menjadi Inisiator dan motivator dalam mengatasi berbagai kesulitan yang dihadapi oleh masyarakat, khususnya dalam hal pertanian,” pungkas Dandim.

Dalam kegiatan tersebut selain diisi pembekalan materi kemampuan teritorial dalam aplikatif Binter, juga diisi dengan materi pengetahuan serta keterampilan pada bidang perternakan dan pertanian organik.

Para peserta juga menerima materi praktek dalam budidaya tanaman melalui metode hidroponik dan aquaponik yang sesuai dengan tipologi wilayah Aceh Barat Daya.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Berita Satuan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Babinsa Merupakan Inisiator dan Motivator Bagi Masyarakat