Skip to main content
Kodam Iskandar Muda

Babinsa Sebagai Motivator Bagi Warga untuk Membangun Desa

Dibaca: 361 Oleh 15 Sep 2017Januari 23rd, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD – Aceh Selatan. Upaya pendekatan dan kemanunggalan dengan rakyat tidak pernah luntur dari prajurit TNI. Sudah menjadi komitmen TNI sebagai bagian dari rakyat yang sudah tertanam dalam sanubari setiap insan prajurit bahwa hubungan emosional yang terjalin adalah keakraban tak terpisahkan.

Keakraban tersebut terlihat saat anggota Koramil 07/Kluet Selatan Kodim 0107/ Aceh Selatan Kopda Sunarto berinteraksi melakukan komunikasi sosial dengan masyarakat dan aparatur Desa (Keuchik/Kades) Ujung Padang Kecamatan Kluet Selatan Kabupaten Aceh Selatan, Rabu (14/09/2017).

Disela – sela kesibukannya melaksanakan tugas pokok, Kopda Sunarto menyempatkan untuk bercengkrama dengan Kades Mistar dan ketua kelompok tani (Poktan) Safriadi.

Dalam kegiatan tersebut Kopda Sunarto menjelaskan tentang program cetak sawah baru yang dikerjakan oleh Kodim 0107/Aceh Selatan di Desa Ujung Padang Kecamatan Kluet Selatan. Sehingga perlu adanya dukungan dari seluruh warga di Kecamatan Kluet Selatan.

Dari hasil komunikasi sosial itu Kopda Sunarto mengatakan bahwa Kades dan Ketua (Poktan) serta masyarakat Desa Ujung Padang akan siap membantu dan mendukung sepenuhnya apapun program – program TNI khususnya Kodim 0107/Aceh Selatan, termasuk cetak sawah baru.

Baca juga:  Memperingati HUT RI ke-70 Kodim 0106/Ateng Adakan Karnaval

“Hadirnya kami disini, kiranya dapat merasa aman dan nyaman. Saya akan siap kapanpun dibutuhkan, mari kita sama – sama membangun Desa ini dalam segala bidang,” ajak Kopda Sunarto.

Kehadiran Babinsa disetiap kegiatan masyarakat memperoleh respon positif dan mendapatkan animo bagus atas upaya tindakan pekerjaan yang dipelopori oleh TNI.

Hal tersebut membuat Kades (Keuchik) juga meminta kepada Kopda Sunarto selaku Babinsa Ujung Padang agar kiranya selalu memberikan monitivasi dan dorongan kepada masyarakat Petani supaya mereka lebih giat untuk bercocok tanam.

“Saya minta kepada pak Babinsa agar setiap hari datang ke Desa kami, supaya para Petani kami semangat bekerja karena selama ini hubungan Babinsa dengan masyarakat begitu akrab tanpa batas,” pinta Kades.

Safriadi selaku Ketua Kelompok Tani Desa Ujung Padang sangatlah senang mendengar ajakan Kopda Sunarto. “Saya sangat bersyukur dan senang atas ajakan dan semangat Babinsa dalam membangun Desa Kami. Kami para petani disini bangga karena Pak Babinsanya ramah dan baik sama kami, beliau juga sangat semangat mengajak kami untuk bertani, ” kata Safriadi.

Baca juga:  Bangunan Makorem 012/TU Resmi Ditetapkan Menjadi “Ujung Karang Heritage” Guna Kenang Peristiwa Tsunami

“Pak Babinsa saja semangat apalagi kami, terima kasih kami Kepada TNI, khususnya Kodim Aceh Selatan dan koramil,” tutup Safriadi.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel