TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Bedah Rumah, Wujud Kepedulian TNI Kepada Veteran RI

By 21 Sep 2017 20:42Kodam V/Brawijaya
4a__3_

TNI AD – Lamongan. Jajaran Kodim 0812/ Lamongan melaksanakan program bedah rumah milik para pejuang veteran yang tidak layak untuk dihuni, seperti yang dilakukan Koramil 0812/10 Babat di rumah milik seorang veteran bernama Talip (78) yang tinggal di Desa Gembong, Kecamatan Babat, Lamongan, Rabu (20/9/2017).

Dandim 0812/ Lamongan Letkol Inf Sutrisno Pujiono mengatakan bahwa dirinya memerintahkan para Babinsa di masing-masing Koramil untuk melakukan pendataan rumah para Veteran yang tidak layak untuk dihuni. Selanjutnya program beda rumah ini diusulkan kepada Komando Atas, karena program ini merupakan bagian upaya Markas Besar TNI dalam memberi perhatian pada para pejuang Veteran RI,” ungkapnya.

Dandim menyampaikan, program bedah rumah ini merupakan bukti perhatian dan kepedulian jajaran TNI AD bagi para pejuang Veteran, serta perwujudan bakti TNI kepada para pejuang Kemerdekaan RI. “Dengan adanya gerakan program bedah rumah tersebut, bisa memberikan kelayakan bagi yang menerima, yakni para pejuang Veteran RI,” ucapnya.

“Para pejuang telah banyak berbuat untuk bangsa dan negara ini dalam memperjuangkan kemerdekaan dan patut untuk dihargai. Dengan adanya rencana bedah rumah bagi para Veteran, mudah-mudahan dapat membatu dalam kehidupan, terutama dalam hal tempat tinggal yang lebih layak, bersih dan sehat. Besar harapan agar program ini benar-benar bisa terwujud,” pungkas Dandim. (Penrem 082)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Bedah Rumah, Wujud Kepedulian TNI Kepada Veteran RI