TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Berkat Operasi Bakti TNI, Aditya Jalani Operasi Bibir Sumbing

By 16 Sep 2017 18:22Kodam IV/Diponegoro
1a__2_

TNI AD – Jawa Tengah. Kodim 0705/Magelang bekerjasama dengan Rumah Sakit Tentara (RST) dr. Soedjono Magelang menggelar bakti sosial operasi bibir sumbing, operasi Metode Operatif Wanita (MOW) dan khitanan massal dalam rangka peringatan HUT ke-72 TNI tahun 2017, bertempat di RST dr.Soedjono, Magelang, Jawa Tengah, Kamis (14/9/2017).

Operasi bibir sumbing diikuti oleh 6 (enam) pasien, khitanan massal 20 anak dan operasi MOW diikuti oleh 25 akseptor. Mereka datang dari masyarakat yang berada di wilayah Kota dan Kabupaten Magelang.

Bintara Tinggi (Bati) Bakti TNI Kodim 0715/Magelang Sersan Mayor M. Ansori mengatakan, kegiatan bakti sosial ini merupakan rangkaian peringatan HUT ke-72 TNI. “Sebelum dilaksanakan operasi bakti sosial ini, terlebih dahulu para Babinsa mensosialisasikan, mendata dan menerima pendaftaran para calon peserta baik operasi bibir sumbing, operasi MOW dan khitanan massal,”ujarnya.

Serma Ansori menyampaikan, selain ketiga operasi tersebut, sebelumnya juga telah dilakukan operasi katarak gratis yang diikuti oleh 24 pasien. “Semua operasi dilaksanakan di RST dr. Sujono Magelang,”ungkapnya.

Dari sekian banyak peserta bakti sosial, salah satunya adalah Jumingan (33) warga Denokan Jambewangi Pakis. Dia menyambut gembira dengan adanya kegiatan operasi bibir sumbing gratis ini. Beberapa waktu yang lalu, Jumingan sudah mendaftarkan anaknya, Aditya yang baru berumur 7 bulan untuk ikut operasi bibir sumbing ini.

Didampingi Babinsa Serka Mamkuridin, Jumingan ikut dalam program bakti sosial HUT TNI. Akhirnya tim dokter bedah RST dr. Soedjono Magelang melakukan operasi bibir sumbing terhadap Aditya. Operasi pun berjalan dengan lancar dan saat ini Aditya sudah menjalani proses penyembuhan.

Jumingan mengucapkan terima kasih kepada RST dr. Soedjono, Kodim 0705/Magelang yang sudah membantu pelaksanaan operasi bibir sumbing tanpa biaya alias gratis kepada anaknya. “Saya berharap kegiatan bakti sosial seperti ini lebih sering dilaksanakan, karena manfaatnya benar-benar dirasakan oleh masyarakat,”ucapnya penuh haru.

“Terima kasih kepada TNI yang sudah membantu kami, sehingga anak kami sudah melaksanakan operasi dengan baik dan lancar. Semoga TNI selalu jaya dalam melaksanakan tugas,”ujar Jumingan.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam V/Brawijaya Kodam II/Sriwijaya Kostrad Kodam IV/Diponegoro Pasukan Garuda Kodam VI/Mulawarman
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Berkat Operasi Bakti TNI, Aditya Jalani Operasi Bibir Sumbing