TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Buka Akses Desa, Prajurit Kostrad Bangun Jembatan Gantung

By 13 Sep 2017 20:53Berita Satuan
2__2_

TNI AD-Garut. Batalyon Infanteri Raider 303/SSM Kostrad melaksanakan karya bakti pembuatan jembatan gantung, di Desa Cihike, Kecamatan Bungbulang, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Senin (11/9/2017).

Pembuatan jembatan gantung ini bekerjasama dengan Vertical Rescue Indonesia (VRI) yang dibantu masyarakat setempat menghubungkan dua desa di Kecamatan Bungbulang yaitu, Kampung Ranca Pari, Desa Cihike dengan Kampung Cigolang, Desa Bungbulang, Kecamatan Bungbulang di atas Sungai Cibalubur.

2__3_Jembatan gantung ini merupakan jembatan kedua yang dibangun Yonif Raider 303/SSM bekerjasama dengan Vertical Rescue di Kabupaten Garut dengan panjang 28 meter, lebar 1,2 meter dengan konstruksi besi, seling dan bambu.

Dengan adanya pembangunan jembatan gantung ini, diharapkan masyarakat dapat memanfaatkannya sebagai sarana untuk meningkatkan pembangunan, ekonomi dan hubungan sosial antara kedua desa tersebut. Salah satu aparat desa mengatakan bahwa keberadaan jembatan gantung tersebut semakin membuka akses desanya terhadap desa yang lain. “Akhirnya desa kami tidak terisolasi dari desa-desa yang lain'” tegasnya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Buka Akses Desa, Prajurit Kostrad Bangun Jembatan Gantung