TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Cinta Tanah Air Hukumnya Wajib Bagi Generasi Bangsa

By 11 Sep 2017 18:41Berita Satuan
5a

TNI AD – Panggilan jiwa seorang prajurit TNI untuk membina, menanamkan dan memberikan nilai-nilai cinta tanah air tak pernah luntur bahkan tidak mengenal tempat dan waktu, kapanpun dan dimanapun kesempatan itu didapat pasti akan dimanfaatkan oleh anggota TNI Kodim 0736/Batang, Jumat (8/9/2017).

Seperti yang dilakukan oleh Danramil 11/Warungasem Kapten Inf Hari Santoso dan Serka Heri S Babinsa Koramil 02/Limpung, meskipun hanya beberapa menit mereka memanfaatkan waktu untuk memberikan wawasan kebangsaan kepada generasi muda agar tahu arti pentingnya cinta tanah air. “Kalau bukan generasi muda siapa lagi yang akan meneruskan cita-cita perjuangan bangsa kita,” jelas Hari Santoso.5b

“ Bila generasi kita tidak ada yang mengingatkan dan mengarahkan akan sangat mudah sekali terpengaruh oleh isu-isu yang dapat mengikis habis nilai-nilai cinta tanah air. Generasi muda sekarang tidak pernah merasakan bagaimana beratnya merebut kemerdekaan dari tangan penjajah seperti yang dilakukan oleh pejuang sehigga penanaman nilai Cinta tanah air hukumnya wajib bagi generasi muda kita”, ujar Kapten Inf Hari Santoso.

Dikatakannyajuga , saat ini ancaman yang nyata akan menyasar generasi kita adalah ISIS dan Narkoba. ISIS akan menggunakan isu arti jihad untuk mempengaruhi umat Islam di dunia. Sedangkan Narkoba akan meracuni umat manusia sehigga dapat mempengaruhi perilaku pemakainya. Dengan demikian akan merusak akhlak dan pikiran korbannya. Apabila ini dibiarkan tentunya Indonesia akan berada diambang kehancuran terutama dalam segi moral, mental dan ideologi.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Cinta Tanah Air Hukumnya Wajib Bagi Generasi Bangsa