TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Danrindam IM Tutup Diklat MTP Dan AE Tahun 2017

By 25 Sep 2017 13:18Berita Satuan
5a__2_

TNI AD – Banda Aceh. Komandan Resimen Induk Daerah Militer Iskandar Muda (Danrindam IM) Kolonel Inf Niko Fahrizal secara resmi menutup pendidikan dan latihan Management Trainee Program (MTP) dan Account Executive (AE) tahun 2017 bertempat di lapangan Upacara Bela Negara Rindam IM, Banda Aceh, Sabtu (23/9/17).

Pangdam Iskandar Muda dalam amanatnya tertulisnya yang dibacakan Danrindam mengatakan bahwa pendidikan mental ini bertujuan meningkatkan pengetahuan dan pemahaman para peserta agar dapat melaksanakan tugas secara profesional dan bertanggung jawab dengan dilandasi sikap disiplin, kepribadian yang baik dan etika yang berwawasan kebangsaan.

5a__1_

Diklat yang dilaksanakan selama 14 hari merupakan dasar dari implementasi nilai-nilai yang terkandung dalam sikap, keterampilan serta kepemimpinan. Dengan berbagai materi yang diberikan serta berbagai pencerahan sikap dan disiplin diharapkan lebih memahami betapa kompleks permasalahan yang melingkupi dunia pekerjaan dan kehidupan sosial secara umum.

Selanjutnya Pangdam mengatakan bahwa agar dapat beradaptasi dengan tuntutan pergerakan _Civil Society_yakni menjadi elemen karyawan itu sendiri sebagai bagian dari kekuatan perubahan dan sekaligus untuk tetap sebagai komponen yang dinamis dalam mengisi peran dan fungsi yang komplementer bagi bela negara.

Kemudian Danrindam berharap kepada para mantan siswa yang telah mengikuti latihan ini agar sikap mental dan disiplin yang telah tertanam dengan baik dapat dipelihara dan diterapkan dalam lingkungan pekerjaanya karena akan berdampak pada perkembangan perusahaan PT. PIM itu sendiri.

Sementara itu, Direktur Utama PT. PIM Ahmad Fadhiel mengatakan bahwa perubahan sikap mental dan disiplin yang dimiliki saat ini hendaknya dipelihara dan diterapkan di lingkungan pekerjaan di PT. PIM.

“Beri contoh yang baik karena kalian merupakan calon pemimpin masa depan, yang disiapkan untuk memajukan perusahaan BUMN ini,” ujar Direktur Utama.

“Karyawan yang pandai memanfaatkan peluang cerdas bersikap dan bertindak akan memberikan kontribusi bagi kemajuan perusahaan,” sebut Direktur Utama PT. PIM.

Hadir dalam penutupan pendidikan dan latihan Managemen Trainee Program, Kabagum Rindam Letkol Inf Zulkifli, Danbelneg Rindam IM Letkol Inf Slamet, General Manager SDM PT. PIM Masridar, Staf Direktur Utama PT. PIM Dewi Rachmayanti, Diklat PT. PIM Dedy Haryadi Hasan, para Dansatdik serta perwira staf Rindam IM.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Danrindam IM Tutup Diklat MTP Dan AE Tahun 2017