TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Hargai Pejuang, Pangdam Sriwijaya Ajak Isi Kemerdekaan Sesuai Profesi

By 04 Sep 2017 18:59Berita Satuan
5a__3_

TNI AD – Kebersamaan antar umat beragama harus terus dibina dan ditingkatkan, suasana toleransi antar umat beragama dan tokoh lintas agama di Sumatera Selatan (Sumsel) sangat bagus, umat beragama bisa hidup rukun dan saling menjaga keyakinan masing-masing.

Demikian disampaikan Pangdam II/Swj Mayjen TNI AM Putranto, S.Sos ketika memberikan sambutan pada acara berbagi kasih para Veteran yang diselenggarakan oleh Majelis Pandita Buddha Maitreya Indonesia ( Mapanbumi) DPD Sumsel, bertempat di Graha Bahagia, Gedung Mautreya Duta, Palembang, Minggu (3/9/2017).

Pada kesempatan tersebut, Pangdam II/Swj menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada panitia penyelenggara atas digelarnya acara berbagi kasih dengan para veteran yang bertemakan “Terima kasih pejuangku”. Acara berbagi kasih yang masih berkaitan dengan peringatan HUT ke-72 Kemerdekaan RI ini sebagai perwujudan apresiasi bagi para Veteran perdamaian, pejuang dan pembela Kemerdekaan RI.

Dikatakan oleh Mayor Jenderal TNI AM Putranto bahwa para generasi muda harus menghormati para orang tua, para pendahulu dan pejuang yang telah berjuang demi kemerdekaan Republik Indonesia.

“Tugas kita sebagai generasi muda adalah melanjutkan perjuangan dan mengisi kemerdekaan sesuai karya kita masing-masing” , ujarnya.

Pangdam II/Swj juga berpesan agar kondisi keamanan wilayah Sumsel yang sudah kondusif tetap dijaga dan dipelihara bersama. Terkait upaya menjaga situasi keamanan di wilayah Sumsel nomor satu di Kodam II/Swj juga menegaskan bahwa pihaknya senantiasa menjalin dan mengembangkan hubungan kerja sama dan sinergitas TNI-Polri dengan melakukan berbagai kegiatan bersama.

“Saya bersama Kapolda Sumsel terus melakukan safari dan kunjungan sampai satuan ditingkat bawah, serta bersilaturahmi dengan berbagai komponen masyarakat untuk bersama sama mewujudkan situasi yang aman dan kondusif di wilayah ini” ungkapnya.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Ketua LVRI Sumsel Marsekal Muda TNI (Purn) Robert Siagian, Pembina Mapanbumi, Pandita Suni Cendrawasih, Kababinminvecad, perwakilan Polda Sumsel, para Veteran Palembang dan segenap umat Buddha di Palembang. (Pendam II/Swj)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Hargai Pejuang, Pangdam Sriwijaya Ajak Isi Kemerdekaan Sesuai Profesi