TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Jadi Guru di Pos Waropko, Prajurit TNI Siap Cerdaskan Anak Bangsa

By 15 Sep 2017 11:33Berita Satuan
bra2a

TNI AD – Boven Digoel. Disamping melaksanakan tugas pokok sebagai penjaga daerah perbatasan RI-PNG, Satgas Pamtas Yonif 405/Surya Kusuma turut serta mencerdaskan anak bangsa dengan menjadi guru privat di Pos Waropko, Boven Digoel, Papua, Selasa (12/9/2017).

Dari sekian pos-pos Satgas Pamtas Yonif 405/SK yang memberikan pelajaran di luar jam sekolah, salah satunya adalah Pos Waropko Satgas Pamtas Yonif 405/SK. Disela-sela kesibukanya, anggota pos tersebut dengan senang hati menyempatkan waktu memberi pelajaran tambahan kepada anak-anak sekolah kampung setempat, agar ilmunya makin bertambah.

Anggota Pos Waropko Satgas Pamtas Yonif 405/SK yang memberikan materi pelajaran, layaknya sudah seperti guru privat. Metode berhitung dan membaca secara serius diselingi dengan candaan juga memudahkan anak-anak dalam menerima pelajaran. Semangat dan antusias anak-anak terlihat dengan banyaknya pertanyaan tentang pelajaran yang saat itu disampaikan. Mereka sudah tidak canggung lagi untuk bertanya kepada anggota Satgas Pamtas Yonif 405/SK, karena sudah menganggapnya sebagai guru, teman bermain dan saudara.

Warga Kampung Waropko, Distrik Waropko, Kabupaten Boven Digoel menyambut baik dan mendukung kegiatan yang dilakukan oleh Satgas Pamtas Yonif 405/SK. Menurut mereka dengan adanya pelajaran tambahan, anak-anak dapat belajar dan mengulang kembali pelajaran yang mereka terima di sekolah, sehingga pengetahuan dan ilmu anak-anak akan meningkat.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Jadi Guru di Pos Waropko, Prajurit TNI Siap Cerdaskan Anak Bangsa