Skip to main content
Kostrad

Jadi Guru di Pos Waropko, Prajurit TNI Siap Cerdaskan Anak Bangsa

Dibaca: 120 Oleh 15 Sep 2017Januari 23rd, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD – Boven Digoel. Disamping melaksanakan tugas pokok sebagai penjaga daerah perbatasan RI-PNG, Satgas Pamtas Yonif 405/Surya Kusuma turut serta mencerdaskan anak bangsa dengan menjadi guru privat di Pos Waropko, Boven Digoel, Papua, Selasa (12/9/2017).

Dari sekian pos-pos Satgas Pamtas Yonif 405/SK yang memberikan pelajaran di luar jam sekolah, salah satunya adalah Pos Waropko Satgas Pamtas Yonif 405/SK. Disela-sela kesibukanya, anggota pos tersebut dengan senang hati menyempatkan waktu memberi pelajaran tambahan kepada anak-anak sekolah kampung setempat, agar ilmunya makin bertambah.

Anggota Pos Waropko Satgas Pamtas Yonif 405/SK yang memberikan materi pelajaran, layaknya sudah seperti guru privat. Metode berhitung dan membaca secara serius diselingi dengan candaan juga memudahkan anak-anak dalam menerima pelajaran. Semangat dan antusias anak-anak terlihat dengan banyaknya pertanyaan tentang pelajaran yang saat itu disampaikan. Mereka sudah tidak canggung lagi untuk bertanya kepada anggota Satgas Pamtas Yonif 405/SK, karena sudah menganggapnya sebagai guru, teman bermain dan saudara.

Baca juga:  Jaga Perbatasan RI-Malaysia, Satgas Yonif 511/DY Berhasil Amankan 107 Pucuk Senjata Rakitan

Warga Kampung Waropko, Distrik Waropko, Kabupaten Boven Digoel menyambut baik dan mendukung kegiatan yang dilakukan oleh Satgas Pamtas Yonif 405/SK. Menurut mereka dengan adanya pelajaran tambahan, anak-anak dapat belajar dan mengulang kembali pelajaran yang mereka terima di sekolah, sehingga pengetahuan dan ilmu anak-anak akan meningkat.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel